Deplu Hidayatullah Siapkan Kursus Pemantapan Bahasa Arab di Sudan

Ketua Umum DPP Hidayatullah Ust. Nashirul Haq dan anggota delegasi lain saat mengunjungi Institut Khartoum Internasional untuk Bahasa Arab // Foto: DPP Hidayatullah

Ketua Umum DPP Hidayatullah Ust. Nashirul Haq dan anggota delegasi lain saat mengunjungi Institut Khartoum Internasional untuk Bahasa Arab // Foto: DPP Hidayatullah

Hidayatullah.or.id – Usai berkunjung ke dua lembaga pendidikan bahasa Arab terpercaya di Khartoum, ibukota Sudan, Departeman Luar Negeri Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah segera menyiapkan program terobosan untuk memantapkan keterampilan bahasa para pengurus di berbagai tingkat.

Kedua lembaga itu adalah Pusat Pendidikan Bahasa Arab di bawah Fakultas Bahasa Arab Universitas Internasional Afrika dan Institut Khartoum Internasional untuk Bahasa Arab.

Kursus angkatan pertama, dengan memohon pertolongan Allah, akan dilaksanakan selama 3 bulan dari bulan Desember 2016 sampai Februari 2017.

Program akan dikhususkan bagi pemantapan kemampuan mendengar, membaca, berbicara dan menulis di tingkat menengah (intermediate) dan tingkat lanjutan (advance). Jadi bukan tingkat pemula (beginners).

Program bahasa ini juga akan dilengkapi dengan program talaqqi tahsin-tahfizhul Quran selama di Khartoum, sekaligus talaqqi ilmu-ilmu Islamiyah bersama para ulama di masjid-masjid terkemuka.

Jumlah peserta akan dibatasi antara 20 sampai 25 orang. Sasaran peserta program ini adalah para pengurus Hidayatullah dari tingkat cabang, daerah, wilayah sampai pusat yang direkomendasi oleh para murobbi dan pimpinannya.

Maklumat yang lebih rinci mengenai persyaratan, waktu pendaftaran, seleksi, dan pembiayaan akan diumumkan melalui www.hidayatullah.or.id pada awal bulan Mei 2016, in syaa Allah.

Semoga Allah perbaiki hubungan kita dengan Allah melalui perbaikan keterampilan kita dalam berbahasa Al-Quran.* (Hidayatullah.or.id)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.