Wakil Bupati Buka Rakerda Hidayatullah Kotabaru Kalsel

IMG-20160426-WA019 IMG-20160426-WA017Hidayatullah.or.id – Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Ir. H. Burhanuddin, hadir membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pengurus Daerah Hidayatullah Kotabaru, Kalsel, belum lama ini.

Wakil Bupati Burhanuddin dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, berkomitmen mengembangkan program pembinaan ruhani dan moral masyarakat dengan mendukung peran sentral organisasi-organisasi yang ada di wilayah tersebut tak terkecuali organisasi dan lembaga-lembaga Islam.

Beliau mengutarakan, Hidayatullah sebagai salah satu organisasi Islam terbesar yang memiliki jaringan luas secara nasional perlu mendapatkan dukungan karena perannya selama ini telah memberi kontribusi positif terhadap pembangunan bangsa.

“Hidayatullah perlu terus menguatkan perannya, terutama di bidang dakwah dan pembinaan umat sebagaimana telah dilakukan selama ini. Itu yang perlu selalu dikuatkan,” katanya saat membuka Rakerda DPD Hidayatullah Kotabaru di Masjid Agung Kotabaru, Kalsel, pertengahan April lalu (15/04/2016).

Burhanuddin menyatakan sangat menyambut baik program-program keagamaan yang telah digalakkan Hidayatullah di Kotabaru, kendati kehadiran Hidayatatullah di kabupaten tersebut relatif baru.

Wakil Bupati berharap sinergi antar organisasi serta lembaga-lembaga swadaya dan keagamaan di Kotabaru dapat terus terjalin dengan baik. Sebab, tegasnya, pembangunan sebuah wilayah tidak bisa dilepaskan dari peran swadaya masyarakat, termasuk di kabupaten yang dipimpinnya tersebut sejak ia dilantik bulan Februari lalu.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pengurus Daerah Hidayatullah Kabupaten Kotabaru, Mursalin Ukasya, mengatakan Hidayatullah Kotabaru saat ini berfokus pada pengembangan program dakwah dan sosial. Serta telah menyelenggarakan program pendidikan formal.

“Salah satu program penting kita adalah bersilaturrahim karena ini juga merupakan perintah Nabi kita. Selain memanjangkan umur, silaturrahim akan melancarkan rejeki. Semoga silaturrahim kita hari ini juga, Insya Allah, mendatangkan berkah keduanya untuk kita semua,” ujar Mursalin.

Mursalin menambahkan, pihaknya kini sedang merencanakan membangun beberapa unit infrastruktur untuk menopang penyelenggaraan program Hidayatullah di wilayah tersebut.

Ia berharap dengan adanya dukungan dari Pemkab dan tak terkecuali swadaya masyarakat, rencana tersebut dapat segera terwujud dalam rangka pemanfaatannya untuk kepentingan umat dan bangsa.

“Hidayatullah Kotabaru berharap dapat memberikan layanan mulai dari pedesaan hingga kota dengan mengusung jargon Gerakan Dakwah Komunitas Taqarrub atau GARDAKOTA seperti yang telah dimulai di beberapa kota besar lainnya seperti Jabodebek. Semua itu hanya akan bisa di wujudkan jika kita semua telibat dan memberikan iuran perjuangan yang tepat,” kata Mursalin.

Lebih lanjut, kata Mursalin, PD Hidayatullah Kotabaru sedang merampungkan rencana pengadaan Gedung Dakwah Center yang nantinya akan difungsikan menjadi pusat layanan dakwah bagi masyarakat Kotabaru dan sekitarnya. (ybh/hio)