Lazis PLN Serahkan 50 Juta Bantu Hidayatullah Manokwari

pln dan hidayatullah manokwariHidayatullah.or.id – Pesantren Hidayatullah Manokwari, Provinsi Papua Barat, mendapat bantuan dari Lazis PLN Manokwari sebesar 50 juta untuk program Pesantren Bersih, Sabtu (21/05/2016).

Acara penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Gedung Perkantoran PLN Manokwari Jalan Bandung Borarsi, Kecamatan Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Manager PT PLN Cabang Manokwari, Mesakh KyewKyew, dan diterima oleh perwakilan Pesantren Hidayatullah Manokwari Miftahuddin.

Seremoni penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan Ketua Lazis PLN Manokwari Riantri Pane dan Sekretaris Angga.

Dalam sambutannya Manager PT PLN Cabang Manokwari, Mesakh KyewKyew, mengatakan bahwa selaku manager PLN Manokwari sangat mendorong terbentuknya Lazis PLN di Manokwari. Hal itu menurutnya akan membantu PLN dalam menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat.

Ia juga mengapresiasi Hidayatullah Manokwari sebagai lembaga sosial yang telah turut mendorong pembangunan sumber daya manusia di kawasan tersebut. “Semoga perannya dapat terus dijaga dan ditingkatkan,” katanya.

Ketua Lazis PLN Manokwari Riantri Pane menambahkan bahwa program Pesantren Bersih merupakan program Lazis PLN Pusat yang diperuntukkan khusus untuk pesantren-pesantren.

“Bentuk bantuannya memberikan sarana MCK untuk santri, sehingga para santri di fasilitasi agar membiasakan untuk hidup bersih,” kata Riantri.

Sementara itu perwakilan pengurus Pesantren Hidayatullah Manokwari, Miftahuddin, menyampaikan ucapan terima kasih dan bantuan Lazis PLN Manokwari ini.

“Ini sangat bermanfaat bagi para santri, sebab sudah cukup lama santri kami masih sering nebeng di MCK masjid pesantren karena masih terbatasnya infrastruktur yang ada,” kata Miftahuddin.

Harapannya, kata dia, bantuan Lazis PLN Manokwari tidak berhenti di sini dan terus terjalin sinergi dalam mengangkat program-program keummatan. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.