Menteri Agama Silaturrahim ke Hidayatullah Liang Ambon

Menteri Agama Bersilaturrahim ke Hidayatullah Liang Ambon Menteri Agama Bersilaturrahim ke Hidayatullah Liang Ambon 2Hidayatullah.or.id – Menteri Agama Rrepublik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin mengunjungi Pondok Pesantren Hidayatullah Liang, Kota Ambon, Maluku Tengah, Rabu (25/05/2016).

Menag yang masih menggunakan seragam pramuka bersilaturahim dengan pengurus dan santri Pondok dilanjutkan meletakan batu pertama pembanguna gedung madrasah di lingkungan Ponpes.

Kunjungan Menag ini dilakukan usai membuka pelaksnaan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) ke-II Tahun 2016 yang tahun ini pelaksanaannya di Pantai Liang. Pantai indah yang bisa ditempuh tidak jauh dari kota Ambon.

Kehadirannya sekaligus melakukan peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB) Madrasah Ibtidaiyah Salman Al-Farisi Hidayatullah Liang Ambon yang beralamat di Jalan Raya Liang Ambon KM 36 Desa Liang, Dusun Tanah Merah Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah.

Menteri Agama RI yang didampingi Gubernur Maluku Ir. Said Assegaf beserta Kanwil Provinsi, melihat langsung perkembangan Pondok Pesantren Hidayatullah.

“Saya merasa kagum kepada Hidayatullah, karena terus mengalami perkembangan di bidang pendidikan. Ini juga pesantrennya bersih, indah dan tertata rapi,” ungkapnya kepada hadirin yang mengiringinya menuju lokasi peletakan batu pertama.

Dalam kesempatan berbahagia tersebut, Menteri Agama RI berjanji akan memberikan bantuan dari anggaran Kemenag sekaligus sebagai pribadi.

“Alhamdulillah, Pak Menteri Agama RI meminta kami untuk mengajukan proposal. Dan, secara pribadi beliau juga memberikan bantuan sebesar 150 juta untuk Ruang Kelas Belajar (RKB) Madrasah Ibtidaiyah Salman Al-Farisi Pesantren Hidayatullah Liang Ambon,” ungkap Pimpinan Pesantren Hidayatullah Liang Ambon Nur Fatahudin Amin.

Sebelum meninggalkan lokasi, Menteri Agama RI berpesan agar Hidayatullah terus berkomitmen membangun pendidikan dengan melahirkan generasi berdaya saing.

“Saya berharap semoga pendidikan di Hidayatullah bisa lebih meningkat dan melahirkan lulusan terbaik yang bisa bersaing,” ucapnya.* (Ibnu Suradi)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.