Ratusan Santri Kampus Gunung Tembak Ikuti Tasyakuran Akbar

150 Santri ikuti Tasyakuran akbarHidayatullah.or.id – Ratusan santri menghadiri acara Tasyakuran Akbar yang digelar di Kompleks Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Sabtu (28/05/2016).

Hadir pada acara Tasyakuran itu diantaranya seluruh santri yang terdiri dari Santri Masdarasah Ibtidayah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah Radhiyatan Mardiyah, Tahfidzul Quran Ahlush Shuffah serta Mahasiswa STIS Hidayatullah. Tak ketinggalan para orang tua santri yang turut hadir pada acara ini.

Tasyakuran Akbar ini merupakan acara rutin tahunan yang digelar oleh Pondok Pesantren Hidayatullah untuk melepas para anak didiknya setelah dinyatakan lulus di level sekolah dasar, sekelah menengah pertama, menengah atas, para santri khusus penghafal Alquran serta Mahasiswa STIS Hidayatullah sendiri yang secara keseluruhan berjumlah 150 siswa.

Ketua Bidang Pengkaderan Yayasan Hidayatullah Abdul Ghofar Hadi mengatakan, pendidikan diterapkan di pondok pesantren ini berbeda dengan pendidikan pada umumnya. Sebab selain memberikan pendidikan formal, adapula pendidikan mental dan spritual.

“Pendidikan mental dan spritual inilah yang selalu kami terapkan agar mereka menjadi seorang yang tangguh dengan dasar iman yang kuat,” ujar Abdul Ghofar kepada sejumlah wartawan mewawancarainya.

Acara Tasyakuran ini berlangsung cukup meriah, sebab ada beberapa sesi acara hiburan, diantaranya tarian, peragaan beladiri serta penampilan Nasyid yang diperagakan oleh para santri sendiri. (Alfian Tamzil)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.