Silaturrahim Dai Kupang untuk Tebar Hidayah Ramadhan

Silaturrahim Dai Kupang untuk Tebar Hidayah Ramadhan IMG-20160531-WA008Hidayatullah.or.id – Sebulan ini Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) gencar mensosialisasikan gerakan Tebar Hidayah Ramadhan atau disingkat THR.

Guna melancarkan program tersebut, beberapa waktu lalu (26/05/2016) bertempat di Masjid Hidayatullah Kampus II Batakte, Kupang Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), BMH Wilayah NTT bekerjasama dengan BMH Semarang, Jawa Tengah, mengadakan sarasehan bertajuk “Silaturahmi Dai Tangguh untuk Tebar Hidayah Ramadhan”.

Dalam silaturahmi dai ini hadir diantaranya Teguh, Pengurus BMH Jawa Tengah, Rasman Takela, Pengurus BMH Wilayah NTT, Usman Mamang, Ketua DPW Hidayatullah NTT, Mustaqim Dalang, Murobbi NTT, dan puluhan dai Tangguh NTT.

Mustaqim Dalang selaku Murobbi mengingatkan para dai NTT agar selalu memberikan teladan kepada diri sendiri supaya umat ini bisa diajak dalam berbuat kebaikan.

“Bagaimana mungkin kita menyuruh orang lain berinfak sedangkan diri kita tidak berinfak, sangat mustahil bagi orang lain untuk mengikuti, karena kita tidak pernah memberikan contoh dan teladan terbaik dalam berinfak”.

Mustaqim mencontohkan, seorang anak memberikan ayam peliharaan ayahnya kepada tetangga yang membutuhkan. Namun, betapa kagetnya bapaknya setelah mengetahui ayamnya tidak ada di kandang.

Saat ditanya seisi rumah ke mana ayam peliharaananya, lantas kemudian anak menjawab. “Benar, kan?! Bapak berceramah bahwa sebaik-baik sedekah adalah yang paling dicintai”. Bapaknya pun menimpali, “itu kan ceramah buat orang lain, bukan untuk kita”.

“Kalau sudah seperti ini dai, maka jangan lagi diharapkan ia memberi teladan,” jelas Mustaqim berseloroh menegaskan tamsilnya.

Usman Mamang selaku Ketua DPW Hidayatullah NTT menyampaikan, baru pertama kali dalam sejarah, ada BMH Wilayah luar NTT datang silaturahmi ke NTT guna membantu kelancaran dakwah di NTT. “Semoga BMH di daerah lain bisa mengikuti jejak BMH Jawa Tengah,” harap Mamang.

Dalam sambutan Teguh perwakilan BMH Jawa Tengah, ia menyampaikan, silaturahmi kali pertama ini adalah awal dari sesuatu yang baik. Maka kedepan silaturahmi semacam ini akan terus digalakkan demi kelancaran dakwah Islam di NTT.

Nurdin Potok selaku panitia Ramadhan menyampaikan, Pada tanggal 12 Juni nanti, Da’i Tangguh ini akan disebar bersama santri Putra, MTs dan MA Hidayatullah Kupang untuk berdakwah Tebar Hidayah Ramadhan di pedalaman daratan Timor, Kab. So’e. */Abu Zain Zaidan

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.