Hidayatullah Peduli Diterjunkan Bantu Musibah Longsor Jateng

Hidayatullah Terjunkan Rescuer Bantu Musibah Banjir Kebumen6 Hidayatullah Terjunkan Rescuer Bantu Musibah Banjir Kebumen5 Hidayatullah Terjunkan Rescuer Bantu Musibah Banjir KebumenHidayatullah.or.id – Hidayatullah menerjunkan kadernya dalam tim bernama “Hidayatullah Peduli” yang merupakan kesatuan aksi sosial gabungan tim SAR Hidayatullah, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH), dan Islamic Medical Services (IMS) untuk membantu proses pencarian dan evakuasi korban musibah banjir longsor di Desa Sukomulyo, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, dan di Desa Donoranti, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo.

Seperti diwarta, hujan berintensitas tinggi di wilayah Jawa Tengah bagian selatan pada Sabtu (18/6/2016) pagi hingga sore telah menyebabkan banjir dan longsor di sejumlah daerah.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat setidaknya banjir dan longsor terjadi di 8 kabupaten. Banjir dan longsor terjadi di Kabupaten Kebumen, Banjarnegara, Wonosobo, Purworejo, Banyumas, Karanganyar, Wonogiri, dan Kota Solo di Provinsi Jawa Tengah.

Hingga kini tim SAR gabungan masil melakukan pencarian korban tertimbun longsor di Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Informasi terakhir, total korban bencana banjir dan longsor di Jawa Tengah ada sejumlah 47 tewas dan 15 orang hilang.

Sekitar 250 personil Tim SAR gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, PMI, Tagana, SKPD, NGO, relawan masyarakat mencari korban hilang di Desa Dorowati.
Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) Pusat mengemukakan bahwa Kondisi tanah labil dan potensi longsor susulan masih tinggi jika hujan di bagian hulu. (dbs/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.