Neno Warisman Bangga Kiprah Dakwah Hidayatullah Nusantara

IMG_20160619_175235 IMG_20160619_174911Hidayatullah.or.id – Mantan aktris senior Titi Widoretno Warisman atau akrab dipanggil Neno Warisman mengaku tersanjung dan bangga dengan kiprah dakwah yang telah dilakukan Hidayatullah ke berbagai wilayah terpencil se-nusantara termasuk hingga ke pelosok-pelosok Papua. Juga perannya di bidang pendidikan, sosial, dan pemberdayaan umat.

Hal itu disampaikan Neno Warisman dalam kesempatan silaturrahim jelang buka puasa bersama di Kampus Ponpes Hidayatullah Manokwari, Jalan Trikora Arfai II, Kelurhan Anday, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, belum lama ini (19/06/2016).

“Hidayatullah sangat Unik. Bisa menghasilkan kader dakwah tanpa henti yang selalu siap dterjunkan di daerah. Ini buah dari pernikahan massal yang selalu diadakan di Gunung Tembak,” katanya seraya memuji tradisi pernikahan massal santri dipelopori Hidayatullah yang kini banyak diadopsi itu.

Pada kesempatan tersebut Neno Warisman mengajak segenap santri Hidayatullah dan warga untuk mencintai Al Qur’an dan mengamalkannya.

“Jika anak-anak santri jenuh, bacalah Al-Qur’an. Karena Qur’an adalah teman yang paling baik. Dengan membaca Qur’an sel-sel dalam tubuh kita menjadi teratur dan otak akan makin cerdas,” imbuh Neno yang pagi tadi mengisi acara Parenting Milad Aisyiyah ke 102 PW Asyiyah Papua Barat.

Neno Warisman mendorong santri Hidayatullah Manokwari untuk selalu bersemangat dalam menjalankan tugasnya sebagai murid sekaligus santri.

“Kejarlah cita-citamu setinggi-tingginya. Jangan ragu akan nikmat Allah yang luar biasa. Yakinlah bahwa Allah selalu ada bersamamu,” ujarnya berpesan.

“Keberadaan kalian di pesantren ini merupakan anugerah yang tidak semua orang bisa merasakannya. Tinggal di tempat yang selalu menghantar orang menjadi shalehah,” tambahnya di hadapan hadirin yang didominasi muslimat dan santri putri itu.

Neno Warisman mengaku sangat senang dan bangga kepada Hidayatullah terkhusus bisa berjumpa dengan kader-kader dakwah Hidayatullah di Manokwari.

Acara buka puasa bersama yang disponsori CV. Wirakomputama pimpinan H. Faisal Rauf dan istrinya Hj. Suriyati, ini dihadiri pula oleh ibu-ibu Pengurus Wilayah Aisyiyah Papua Barat, Pengurus Wilayah Mushida Papua Barat, santri-santri putri Hidayatullah Manokwari, dan Pengurus DPW Hidayatullah Papua Barat.

Ketua DPW Hidayatullah Papua Barat, Ust Sulton, SPd.I, mengatakan pihaknya sangat bahagia bisa dikunjungi oleh Ibu Neno Warisman. Apalagi baru kali ia dan jamaahnya bisa langsung berjumpa dengan ibu Neno.

“Dari penyampaian ibu Neno, menjadi stimulan buat santri-santri, terkhusus pengurus Hidayatullah agar tetap semangat dalam menjalankan dakwah di tanah Papua ini dengan segala keragamannya,” tukas Sulton.

Sponsor acara acara buka puasa bersama dilanjut santap malam ini juga membagikan bingkisan Ramadhan sebanyak 135 untuk santri. */ Miftahuddin

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.