Santri Hidayatullah Manokwari Bukber Brimob Polda Papua

Brimob Gelar Buka Puasa Bersama Ponpes HidayatullahHidayatullah.or.id – Puluhan santri Pesantren Hidayatullah Arfai Distrik, Kabupaten Manokwari, berbuka puasa bersama (bukber) Keluarga besar Brigade Mobil (Brimob) Polda Papua Barat di halaman Mako Brimob, Senin (27/6/2016)

Kasat Brimob Papua Barat, AKBP. Desman Sujaya Tarigan, SIK, mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi bersama masyarakat dan anak yatim-piatu.

“Bukan hanya umat muslim. Dulu jauh sebelum kita ada, orang menjaga kesehatan denganberpuasa dan sekarang tetap dilaksanakan oleh umat muslim,” jelasnya.

Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, berharap amal puasa hingga hari ke-22 (kemarin), menjadi berarti dan sebagai persiapan menuju kemenangan saat Ramdahan 1437 Hijriah.

“Semoga Tuhan senantiasa memberi kesehatan dan kekuatan untuk menyelesaikan ibadah puasanya menuju hari kemenangan,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, ia memberi apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dedikasi satuan Brimob Polda Papua Barat yang terus menjalankan amanat Negara.

“Banyak tantangan dalam tugas dan menjadikan Brimob sebagai alat penegak hukum yang terus bersama-sama masyarakat,” ujar bupati.

Dalam kultum/taushiah yang disampaikan Ustadz Muhammad Thalib, keutamaan ibadah puasa dan pentingnya umat untuk selalu bertakwa kepada Tuhan, merupakan ajaran yang harus diperhatikan.

Pada kegiatan ini juga diserahkan santunan kepada 36 anak yatim Pondok Pesantren Hidayatullah Arfai, dibawah pimpinan Ustadz Sanusi. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Manokwari bersama Kasat Brimob Polda Papua Barat. (mp/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.