Gerakan Dakwah Komunitas Taqarrub untuk Indonesia

IMG-20160731-WA010 IMG_20160731_105349_panorama IMG_20160731_105231Hidayatullah.or.id – Gerakan Dakwah Komunitas Taqarrub atau disingkat GARDA KOTA adalah program strategis berkelanjutan yang diusung oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Megapolitan periode 2016-2021.

Anggota Dewan Pertimbangan Pusat DPP Hidayatullah, Ust HA Hasan Ibrahim, MA, mendorong agar Garda Kota dapat dijalankan dengan baik dengan melibatkan semua potensi khususnya kader dan aktifis Hidayatullah yang berada dalam lingkup Megapolitan meliputi DKI Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek).

“Mudah-mudahan pemuda pemuda harapan bangsa menjadi penguat Garda Kota. Kendala apapaun kita hadapai dengan besar hati,” kata Ust Hasan Ibrahim saat menyampaikan taushiah Halal bi Halal Keluara Besar Hidayatullah Jabodebek di Komplek Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, Ahad (31/07/2016).

Beliau menuturkan, pasca Ramadhan di akhir bulan Syawal ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk menyemai kembali potensi-potensi kader yang masih berserakan.

Melalui acara Halal bi Halal ini, jelasnya, spirit kader kembali ter-charge untuk kemudian mengambil peran dakwah sekecil apapun itu dalam rangka menggalakkan Garda Kota sebagai program strategis pencerahan masyarakat.

Dia menambahkan, tidak ada kekuatan yang dapat melampaui semua tantangan yang ada selain dengan pertolongan Allah Ta’ala.

Karena itu ia mendorong kader Hidayatullah terus membangun budaya ibadah sebagaimana telah menjadi ciri khas dai Hidayatullah dalam mengembang tugas dakwah.

“Ampunan Allah Subhanahu Wata’ala adalah jaminan dan persyaratan mutlak agar doa kita dikabulkan. Allah telah membuka pintu maghfiranya untuk hamba-Nya seluas-luasnya. Tinggal kita saja mau atau tidak,” imbuhnya.

“Cintailah shalat. Tapi jangan cuma berdoa, tetapi juga harus berikhtiar nyata diiringi dengan ikhlas,” tukasnya.

Sementara itu Ketua DPW Hidayatullah Jabodebek, H Asdar Majhari Petta Ewang, mengatakan pentingnya sinergi karena dakwah semakin kuat berpengaruh apabila dikerjakan secara kolektif sesuai dengan fungsi dan peran masing-masing.

Dia menambahkan, Garda Kota selain membantu memediasi masyarakat perkotaan akan kebutuhannya terhadap pencerahan rohani dan pembinaan keagamaan, kedepannya ia juga diharapkan memiliki peranan lebih luas dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui beragam program yang terintegrasi. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.