Lanud Dominicus Dumatubun Anjangsana ke Kampus Ohoitel

Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Hantarno Edi Sasmoyo didampingi pejabat Lanud D. Dumatubun serta pengurus PIA Ardhya Garini Cab. 19 / D.II Lanud D. Dumatubun, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pesantren Hidayatullah Ohoitel / dok

Hidayatullah.or.id — Dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati Hari Bakti Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) ke-69 tahun 2016, pejabat Lanud Dominicus Dumatubun melaksanakan anjangsana ke Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Ohoitel, Kota Tual, Provinsi Maluku Tenggara, belum lama ini.

Anjangsana silaturrahim yang dibarengi dengan kegiatan bakti sosial  ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Hantarno Edi Sasmoyo didampingi seluruh Pejabat Lanud D. Dumatubun serta pengurus PIA Ardhya Garini Cab. 19 / D.II Lanud D. Dumatubun.

Komandan Lanud D. Dumatubun Letkol Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, mengatakan momentum bersejarah dalam mengenang perjuangan pendahulu-pendahulu Angkatan Udara yang terjadi 69 tahun silam sangatlah cocok untuk di manifestasikan ke dalam kegiatan anjangsana ini.

“Salah satunya dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan utamanya kepada anak-anak yatim piatu di Pondok Pesantren Hidayatullah ini,” katanya.

Komandan Hantarno dalam sambutannya mengatakan pentingnya sinergi dan kebersamaan dalam rangka bersama membangun bangsa lebih baik di masa mendatang.

Lebih jauh Hantarno mengapresiasi Hidayatullah di Ohoitel yang konsisten memberikan pendidikan dan pendampingan kepada generasi bangsa terutama membina kalangan yatim dan dhuafa agar mampu menjadi manusia yang berguna bagi agama dan bangsa Indonesia.

“Pesantren Hidayatullah Ohoitel ini harus lebih baik lagi dan tidak berhenti melakukan kebaikan demi kebaikan untuk umat manusia,” pesannya.

Selain bersilaturrahim kepada pengurus Pondok dan anak santri pondok pesantren, panitia Hari Bakti TNI Angkatan Udara Lanud D. Dumatubun juga menyerahkan bingkisan kepada anak-anak yang berada di pondok pesantren Hidayatullah yang langsung diserahkan oleh Komandan Lanud D. Dumatubun secara simbolis kepada Ketua Pondok Pesantren Hidayatullah Ohoitel Ust. H. Ismail Ernas.

Di kesempatan yang sama Ketua Pondok Pesantren Hidayatullah Ohoitel Ust. H. Ismail Ernas menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Lanud Dominicus Dumatubun Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masalah kebangsaan khususnya perhatiannya kepada Hidayatullah di Ohoitel.

Dia mengatakan, kiprah Hidayatullah Ohoitel tidak lepas dari dukungan dan peran aktif dari TNI AU khususnya Lanud Dominicus Dumatubun dalam mendukung program-program keummatannya seperti penyantunan anak yatim dan dhuafa di pesantren tersebut.

“Alhamdulillah, semoga jalinan kasih ini selalu terpupuk dengan baik hingga pada saatnya nanti kita bisa berbahagia menyaksikan anak cucu kita menjadi pioner dalam pembangunan umat dan bangsa ini dengan tetap merawat nasionalismenya yang beriringan dengan spirit Islam yang agung,” tukasnya memungkasi. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.