Wagub Hianggio Buka Jambore Pandu Hidayatullah se-Kaltara

SIMBOLIS : Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, H Udin Hianggio mengalungkan tanda pengenal peserta secara simbolis sebagai tanda dibukanya Jambore Wilayah Pandu Hidayatullah I se- Kaltara, Senin (15/8). (dok humas)

SIMBOLIS : Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, H Udin Hianggio mengalungkan tanda pengenal peserta secara simbolis sebagai tanda dibukanya Jambore Wilayah Pandu Hidayatullah I se- Kaltara, Senin (15/8). (dok humas)

Hidayatullah.or.id – Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) H Udin Hianggio berharap kepada peserta yang mengikuti jambore Pandu Hidayatullah se-Kaltar agar terus belajar dan menghormati orangtua serta menghormati guru sehingga menjadi manusia berguna yang bermanfaat bagi bangsa dan Negara.

Hal itu di katakan Wakil Gubernur saat membuka Jambore Wilayah Pandu Hidayatullah I se-Kaltara yang diselenggarakan di halaman Pondok Pesantren Hidayatullah Tanjung Selor, Senin (15/8).

“Saya harapkan kepada anak-anakku yang tecinta kalian sebagai penerus mari belajar terus dan hormati orang tua dan hormati gurumu sehingga kita menjadi manusia yang berguna dan bermanfaat bagi bangsa dan Negara kita,” harapnya.

Jambore yang dilaksanakan tersebut dari lima kabupaten/kota dengan jumlah 150 peserta. Udin mengatakan guna untuk silaturahmi antar santri sekaltara juga menumbuhkan kreatifitas dan inovatif kepada anak.

“Kita membutuhkan generasi penerus yang bertaqwa dan berakidah bagi daerah dan bangsa kita maka itu mari tugas kita semua bagaimana membina anak-anak kita kedepan karena masalah yang kita hadapi adalah masalah narkoba yang selama ini sangat menyedihkan kita,” tuturnya sebagaimana juga dilansir LKBN Antara Kaltara.

Di samping itu juga Udin mengajak agar bagaimana membina anak-anak dan itu memulainya dari diri dan keluarga dan berharap kedepan terhindar dari masalah-masalah yang dihadapi.

“Oleh karena itu kita memulainya dari diri kita, dari keluarga kita sehingga anak-anak kita menjadi generasi penerus yang bermanfaat bagi daerah dan bangsa ini. mudah-mudahan bangsa kita kedepan terhidar dari masalah-masalah yang tidak kita inginkan terutama masalah narkoba,” harapnya.

Selain itu juga Udin memberikan apresiasi kepada pimpinan pondok pesantren Hidayatullah dalam menyelenggara kegiatan tersebut dan telah membina anak-anak untuk menjadi penerus generasi-generasi yang diharapkan.

“Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang di laksanakan ini. Saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan Jambore wilayah pandu se-Kaltara semoga menjadi duta-duta dari Kaltara dari ponpes ini yang bisa membawa nama baik Kaltara kedepan dan menjadi orang-orang yang bertaqwa dan beribadah,” tuntasnya. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.