Ponpes Hidayatullah Bengkulu Juara Liga Santri Nusantara

ponpes-hidayatullah-bengkulu-juara-liga-santri-nusantaraHidayatullah.or.id – Pesantren Hidayatullah Bengkulu berhasil merebut piala bergilir Gubernur dalam pertandingan partai puncak di final Liga Santri Nusantara (LSN) Zona Bengkulu di GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu, Sabtu (24/9/2016).

Pesepakbola besutan Pondok Pesantren Hidayatullah Bengkulu secara dramatis sukses mengalahkan Pesantren Darun Najah Ketahun Bengkulu Utara.

Pertandingan yang berlangsung sengit ini berakhir dengan kemenangan Ponpes Hidayatullah dengan skor 1-0, dan Ponpes Darun Najah harus berlapang dada mejadi juara II.

Atas kemenangan yang diraihnya, Ponpes Hidayatullah Bengkulu berhak mendapatkan piala bergilir Gubernur serta uang pembinaan dari Bank Bengkulu.

Pesantren Hidayatullah Bengkulu, yang keluar sebagai juara I, bakal bertanding dengan juara LSN Sumatera Barat.

Pertandingan final Liga Santri Nusantara Regional Sumatera IV yang meliputi Sumatera Barat dan Bengkulu akan berlangsung di Stadion Semarak Bengkulu pada 5 Oktober 2016 mendatang.

Pada laga final Regional Sumatera IV ini, tim Pesantren Darul Ulum sebagai pemanang zona Padang bertemu dengan tim Pesantren Hidayatullah sebagai pemenang zona Bengkulu.

Jika Bengkulu menang melawan Sumatera Barat, maka Bengkulu bakal berlaga di LSN tingkat pusat di Jakarta pada pertengahan Oktober 2016 mendatang.

Selain itu, Pesantren Hidayatullah Bengkulu juga ditargetkan menjadi juara nasional, hal ini diungkapkan Ketua Penyelenggara LSN Bengkulu Herliardo.

“Saya yakin Bengkulu bisa tampil maksimal dan dapat mengharumkan nama Bengkulu di laga nasional mendatang,” ungkap Herliardo pada Gerbang Bengkulu belum lama ini.

Pelaksanaan Liga Santri Nusantara Bengkulu, berjalan lancar sejak 20 September lalu, masing-masing tim bertanding dengan sportif.

Hadir pada penutupan LSN, perwakilan PT. Bank Pembangunan Daerah Bengkulu Haris Gunawan. Bank Bengkulu turut serta memberikan support bagi para juara berupa uang pembinaan. Menurut Haris, hal ini merupakan wujud nyata partisipasi dan kepedulian Bank Bengkulu membantu dalam bentuk charity program. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.