Yulius Buka Pekan Muharram Ponpes Hidayatullah Daik

yulis-buka-gelaran-pekan-muharram-ponpes-hidayatullah-daikHidayatullah.or.id – Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Daik, Kepulauan Riau, menjadi tuan rumah gelaran acara Pekan Muharram 1438 hijriyah yang diikuti oleh peserta dan tamu undangan.

Camat Lingga, Yulius membuka kegiatan pekan Muharram 1438 H di Pondok Pesantren Hidayatullah Daik, Minggu (09/10) ini. Pembukaan dihadiri oleh tokoh agama, wali santri, unsur pimpinan kecamatan, lurah serta warga sekitar.

“Kegiatan pada hari ini sebenarnya merupakan baru langkah awal dan langkah kecil dari kita untuk membangun generasi yang Islami. Jadi perlu usaha giat lagi dari kita semua dan secara bersama-sama untuk mengawal dan menjaga akhlak generasi kita kedepan,”ucap Yulius dihadapan tamu undangan.

“Saya melihat geliat Pondok Pesantren Hidayatullah Daik ini sungguh sangat luar biasa. Ketertarikan orang tua untuk mengantarkan anaknya belajar disini semakin hari semakin tinggi. Wajar kalau kami memilih tempat ini sebagai lokasi peringatan menyambut 1 Muharram 1438 H,”kata Yulius lagi.

Sementara itu, Ustadz Awwalin selaku pembina Ponpes Hidayatullah Daik mengatakan bahwa rencana awal kegiatan Muharram diserangkaikan dengan peresmian 2 (dua) Ruang Kelas Baru hibah dari Bank Riau Kepri.

“Rencana awal peresmian bangunan dari Bank Riau sekaligus kegiatan Muharram, tapi dikarenakan pihak Bank Riau belum bersedia jadi kita laksanakan kegiatan Muharram saja,”jelas Awwalin.

“Untuk biaya kegiatan ini disponsori oleh pihak Kecamatan Lingga serta para donatur yang ada di Daik. Untuk penutupan akan kita laksanakan Selasa nanti,” lanjut Awwalin.

Beberapa cabang lomba yang diadakan seperti azan, tartil Qur’an, bacaan sholat untuk golongan Sekolah Dasar; ceramah agama, dan cerdas cermat untuk SMP dan SMA sederajat. Serta hafalan surat Al Mulk, Waqiah, Yasin serta Arrohman untuk ibu-ibu.

“Di malam penutupan akan diadakan ceramah oleh 3 (tiga) orang Ustadz, yaitu Setiadi, Badiul Hasani, serta Andi Arco. Juga akan dihibur oleh musik rebana MA YPKL Daik,” tutup Awwalin. (zaid/kem)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.