Kamtibmas Ingatkan Santri Jauhi Narkoba dan Provokasi

bhabinkamtibmas-ingatkan-siswa-jauhi-narkoba-dan-provokasiHidayatullah.or.id – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Bandar Labuhan Kepolisian Sektor Tanjung Morawa Polres Deli Serdang, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Syahrial menjadi Pembina Upacara di Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Dusun II Desa Bandar Labuhan, Senin (31/10/2016).

“Menjadi pembina upacara merupakan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Morawa Polres Deli Serdang, yang mana setiap minggunya, Bhabinkamtibmas bergantian menjadi pembina upacara di sekolah yang berada di wilayah tugasnya,” ujarnya.

Dalam amanatnya di depan ratusan peserta upacara, Aiptu Syahrial menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Syahrial mendorong para santri untuk selalu meningkatkan kualitas diri melalui proses belajar dan menimba ilmu agama.

“Belajar giat dan semangat menuntut ilmu agama akan melahirkan manusia-manusia Indonesia yang cerdas, bermoral, dan berkomitmen membangun bangsa dengan segala potensinya,” katanya.

Beliau juga mengajak peserta uocara untuk menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba, minuman keras, seks bebas, pornografi, kekerasan seksual terhadap anak, tawuran, balap liar serta mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku.

Aiptu Syahrial juga berpesan kepada para pelajar dan seluruh peserta upacara agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu terkait SARA, yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan sesama warga negara Indonesia.

“Selain itu, jangan takut melapor kepada pihak kepolisian terdekat apabila menemukan dan mengetahui ada orang asing yang tidak diketahui identitasnya,” pungkasnya. (ybh/bsc)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.