Lembaga Pendidikan Harus Perhatikan Aspek Karakter

bukan-intelektual-semata-pendidikan-harus-fokus-pada-karakterHidayatullah.or.id – Tak dapat dipungkiri, peranan sekolah atau lembaga pendidikan sangatlah signifikan dalam proses menyiapkan generasi menghadapi tantangan kehidupan ke depan.

“Namun sangat disayangkan, umumnya sekolah yang ada saat ini hanya terfokus pada sisi intelektual semata,” kata anggota Dewan Mudzakarah DPP Hidayatullah, Ust Aqib Junaid Qahar belum lama ini.

Dalam artian, jelasnya, lembaga atau penyelenggara pendidikan hanya sebatas mentrasper ilmu.

“Padahal kita sama menyadari, betapa pembentukan karakter sangat berpengaruh dalam melahirkan generasi yang tangguh. Apa lagi di tengah kehidupan modern saat ini dimana setiap orang terbawa arus oleh lingkungan yang makin mengkhawatirkan karena (proses pendidikan) berbasis pada materialisme,” katanya.

Ironisnya, lanjut Aqib, lembaga-lembaga pendidikan yang ada justru makin memperparah arus itu.

“Alhamdulillah, kehadiran Sekolah Pemimpin Hidayatullah Depok, menjadi salah satu solusi yang sangat jitu terkait persoalan di atas. Disamping penekanannya pada pendidikan karakter, ditopang oleh lingkungan yang sangat kondusif tanpa mengabaikan sisi intelektualnya,” kata bapak yang salah satu anaknya bersekolah di Pesantren Hidayatullah Depok ini.

Dia melanjutkan, Sekolah Pemimpin Hidayatullah Depok ini semakin sempurna karena mendapat dukungan BMH dari sisi pembiayaan. Sehingga para orang tua yang betul-betul tidak punya dana yang cukup, tetap bisa terlayani dengan baik.

“Tanpa bermaksud menafikan kekurangan yang ada, sebagai manusia biasa, para pengelola telah berusaha sebaik mungkin untuk melahirkan generasi yang tangguh itu,” tukasnya.

“Kami sebagai orangtua wali murid mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan memohon doa yang tulus kepada Allah Ta’aala semoga para pengurus dan guru-guru senantiasa dalam bimbinganNya, yang akan berimbas pada kemajuan sekolah ini tentunya, sehingga para alumninya bukan hanya tegar tapi sekaligus menjadi jawaban atas sekian banyak persoalan yang melingkupi kehidupan masyarakat modern,” pungkasnya.

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.