Bos Kendari Pos Dorong Kader Berdakwah Melalui Media Cetak

dai-hidayatullah-didorong-berdakwah-melalui-media-cetakHidayatullah.or.id — Media cetak dan pondok pesantren mempunyai misi yang sama yakni menyampaikan berita.

Hal itu ditegaskan Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin saat didaulat membawakan materi ”Marketing di Pondok Pesantren” di hadapan pengurus Pesantren Hidayatullah se-Sulawesi Tenggara, Sabtu (19/11).

Menurut Irwan Zainuddin, pendidikan yang diselenggarakan Hidayatullah sudah mendapat berbagai pengakuan. Hanya saja publikasi yang intens perlu terus dilakukan agar kebanggaan itu tak hanya menjadi milik internal semata, tetapi masyarakat Sulawesi Tenggara.

”Semangat kader-kader Hidayatullah tak perlu diragukan lagi dalam mengembangkan syiar, baik masalah umat maupun pendidikan,” kata Irwan Zainuddin.

“Makanya saya meminta kepada pengurus agar bisa menulis, misalnya mimbar Jumat yang bisa dipublikasikan di Kendari Pos, termasuk mengajak umat untuk melakukan pelatihan mengurus jenazah yang kini sudah mulai ditinggalkan anak muda sekarang,” lanjut Irwan.

Pengurus Hidayatullah menyambut baik ide tersebut. Ketua DPW Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Sultra, Nasri Buhari MPdi bahkan meminta agar kerjasama dengan Kendari Pos terus terjalin.

”Kami bangga dengan Kendari Pos. Salah satu kebanggaan dan ketakjuban kami yakni bisa mengumpulkan warga Metro Kendari dengan jumlah 15 ribu orang dalam sehari pada kegiatan beberapa waktu lalu. Kerja-kerja wartawan yang menghasilkan berita tiap hari tanpa mengenal waktu patut ditiru oleh pengurus Hidayatullah untuk terus berbuat untuk umat,” jelasnya.

Nasri menambahkan beberapa perlombaan religi yang diikuti berhasil menorehkan prestasi. Hal itu membuktikan kualitas santri Hidayatullah tak kalah dengan lembaga pendidikan Islam lainnya.

”Di pesantren juga kami mengajarkan santri jiwa bisnis tentu dalam koridor Islam terutama penekanan bisnis halal,” paparnya.

Sekadar diketahui pelatihan marketing di Pondok Pesantren digelar Hidayatullah sejak Jumat (18/11) lalu dan berakhir Sabtu (19/11) dengan menghadirkan berbagai pemateri. (knd/fjr)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.