PLN Persero Peduli Pendidikan Dhuafa Pesantren Hidayatullah

pln-salurkan-bantuan-untuk-pendidikan-dhuafa-pesantren-hidayatullah2 pln-salurkan-bantuan-untuk-pendidikan-dhuafa-pesantren-hidayatullahpln-salurkan-bantuan-untuk-pendidikan-dhuafa-pesantren-hidayatullah2 pln-salurkan-bantuan-untuk-pendidikan-dhuafa-pesantren-hidayatullahHidayatullah.or.id – PT PLN Persero terus menunjukkan kepeduliaanya khususnya di bidang pendidikan. Kali ini PLN menyalurkan bantuan pendidikan kepada puluhan mahasiswa dhuafa di Pondok Pesantren Hidayatullah.

Acara resmi tersebut dilangsungkan di Aula Prasmanan, Pondok Pesantren Hidayatullah, Gunung Tembak, Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, pada Selasa (6/12/2016).

Seremonial itu berlangsung pada pukul 08.57 Wita yang dihadiri Djoko Abumanan Direktur PLN Regional Kalimantan, yang didampingi General Manager PLN wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, Tohari Hadiat.

Program itu persembahan Lembaga Amil Zakat Infak Sadaqah (LAZIS) PLN yang diberi nama beasiswa Cahaya Pintar.

Saat memberikan kesempatan, Heri Hasanudin, Ketua LAZIS PLN, menjelaskan, sumber dana beasiswa Cahaya Pintar berasal dari dana zakat karyawan PT PLN seluruh Indonesia.

Pembayaran zakat tersebut dilakukan melalui automatic payroll system, yang secara otomatis gaji terpotong untuk zakat.

Mereka yang menerima beasiswa merupakan mahasiswa Sekolah Tinggi Islam Hidayatullah dengan total bantuan sebanyak Rp 1 miliar selama empat tahun.

“Di sini ada 50 mahasiswa yang terima beasiswa Cahaya Pintar,” tuturnya yang saat itu mengenakan kopiah hitam.

Dukung Masyarakat Terpencil

Selain memberikan beasiswa pendidikan untuk mahasiswa dhuafa, PLN juga membuktikan komitmennya dalam perhatiannya kepada masyarakat muslim terpencil.

Selain memberi beasiswa, perusahaan plat merah ini salurkan bantuan operasional pesantren, pada Selasa (6/12/2016).

Saat memberikan sambutan, Djoko Rahardjo Abumanan, Direktur Bisnis PT PLN Regional Kalimantan mengungkapkan, melalui LAZIS PLN mengirim bantuan pesantren di wilayah Kalimantan Timur.

Seperti Pesantren Tahfidz Hidayatullah Gunung Binjai sebesar Rp 100 juta pengadaan sarana pesantren berupa listrik.

Lalu salurkan program ekonomi Ponpes Hidayatullah Bontang sebanyak Rp 100 juta.

Serta Pesantren Assalam Arya Kemuning Kutai Barat sebanyak Rp 100 juta dan bantuan klinik dhuafa Hidayatullah sebesar Rp 200 juta.

Tepat pada pukul 09.25 Wita dilakukan penandatanganan penyerahan bantuan beasiswa antara Direksi PLN dengan pimpinan Ponpes Hidayatullah.

Ketika berpidato, Ust Nashirul Haq selaku Ketua Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah, menjelaskan, 34 provinsi terdapat pendidikan Hidayatullah.

Selama ini, mahasiswa yang digembleng di lembaga pendidikan Hidayatullah bertujuan untuk mengabdi bagi dakwah Islam, sebagai generasi baru yang membawa kemanfaatan bagi negara Indonesia.

“Seluruh nusantara kami mengirim dai ditempatkan ke pelosok daerah. Di Papua saja kami sudah eksis,” tutur Nasirul, yang mengenakan baju koko hijau. (Tribun Kaltim)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.