Santri Hidayatullah Didorong Berdakwah di Luar Negeri

img-20161221-wa049Hidayatullah.or.id – Ketua Yayasan UICCI se-Asia Pasifik, Hakan Soydemir, yang membawahi Yayasan Sulaimaniyah, mendorong santri Hidayatullah terus semangat memburu ilmu pengetahuan agar kelak dapat berdakwah tidak saja di tanah air melainkan juga bisa menjangkau daratan Asia, Eropa, dan belahan dunia lainnya.

Hal itu diungkapkan Hakan Soydemir di hadapan ratusan santri saat berkunjung ke Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (21/12/2016) .

Dalam pertemuan itu, Hakan Soydemir juga berkesempatan waktu bertaaruf di hadapan jamaah dan santri usai shalat Dzuhur di Masjid Ummul Quro Pesantren Hidayatullah Depok.

Di hadapan ratusan santri Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Hakan Soydemir memberikan motivasi. Ia mendorong para santri selalu mendasarkan kegiatannya di pesantren semata-mata karena Allah Ta’ala.

“Jangan hanya bercita-cita jadi pengusaha. Jangan bercita-cita jadi pejabat. Tapi bercita-citalah menjadi ustadz. Insya Allah dunia akan ikut,” kata Hakan dalam bahasa Indonesia yang fasih.

Hakan mengungkapkan kebutuhan akan ustadz terus meningkat khususnya di negara-negara Asia Fasifik, Eropa, dan juga Afrika.

Karena itu, Hakan berharap santri Hidayatullah Depok dapat menjadi bagian penerima beasiswa pendidikan dari lembaganya sehingga kelak dapat menguatkan dakwah di berbagai penjuru dunia.

Disampaikan Hakan, Yayasan Sulaimaniyah bergerak di bawah Yayasan United Islamic Cultural Center of Indonesia (UICCI).

UICCI ini juga secara resmi telah bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) RI memberikan pendidikan gratis untuk mencetak dai-dai dengan pengalaman pendidikan di Indonesia dan Turki.

Saat ini Sulaimaniyah telah membuka lebih dari 20 cabang di berbagai kota di Indonesia. Mulai dari pelajar SMP, SMA, hingga mahasiswa bisa mengenyam pendidikan di situ. Ada pula pesantren khusus tahfidz dan tadris

Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Depok terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk menguatkan dan meluaskan peranannya khususnya di bidang dakwah dan pengembangan pendidikan.

Berkaitan dengan upaya tersebut, Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Depok menerima kunjungan Yayasan Sulaimaniyah, sebuah organisasi asal Turki, dalam rangka menjajaki kerjasama dakwah dan pendidikan.

Rombongan dari Yayasan Sulaimaniyah Turki yang dipimpin Hakan Soydemir ini, diterima oleh Pembina Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Depok Ustadz Abdul Mannan dan Ketua Yayasan Hidayatullah Kota Depok Ustadz Lalu Mabrul yang didampingi sejumlah jajarannya.

Pertemuan berlangsung di Meeting Room, Gedung Hidayatullah Islamic Center (HiTC), Jalan Raya Kalimulya, Cilodong, Kota Depok, Rabu (21/12/2016).

Dalam pertemuan tersebut dilakukan perkenalan dan saling tukar informasi seputar yayasan masing-masing kedua lembaga.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Depok Ustadz Lalu Mabrul kepada media ini mengungkapkan kunjungan rombongan Yayasan Sulaimaniyah dalam rangka silaturahmi dan menjajaki kejasama pendidikan kader ulama yang di selenggarakan oleh Yayasan Sulaimaniyyah di Turki.

“Yayasan Sulaimaniyyah membuka peluang kerjasama beasiswa pendidikan untuk santri Hidayatullah guna dididik menjadi calon-calon dai yang hafid, mujahid untuk berdakwah di seluruh dunia,” kata Ustadz Lalu.

Silaturrahim ini ditutup dengan ramah tamah dan berfoto bersama. Turut dalam pertemuan tersebut pengurus Yayasan Marhamah Jakarta dan Ketua DPD Hidayatullah Jakarta Timur Ustadz Mahmud Effendi beserta rekan sejawatnya. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.