Ketua MPR RI Zulkifli Hasan: Hidayatullah Majukan Bangsa, Generasi Muda Lanjutkan

ketua-mpri-ri-zulkifli-hasan-buka-munas-vi-syabab-hidayatullah2Hidayatullah.or.id – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengapresiasi organisasi massa Hidayatullah yang telah memajukan bangsa dengan beragam kerjanya dan mengingatkan generasi muda Hidayatullah terus melanjutkan kiprah tersebut.

“Saya optimis pemimpin masa depan Indonesia dari Hidayatullah. Penampilannya santai, ceria, dan memancarkan aura kebersahajaan,” kata Zulkifli Hasan ketika berpidato membuka Musyawarah Nasional VI Syabab Hidayatullah di Kampus II Hidayatullah Jl Brigjen Katamso, Tanjung Uncang, Kota Batam, Selasa (27/12).

Pada kesempatan tersebut Zulkifli memuji Hidayatullah yang berkiprah dakwah menebarkan Islam dengan prinsip rahmatan lil ‘aalamiin.

Zulkifli menerangkan, martabat bangsa tidak akan tercapai apabila umat masih meributkan perbedaan dalam masalah yang sebenarnya bukan menjadi persoalan utama. Karena itu ia mendorong semangat dakwah yang merangkul terus menjadi ciri khas Hidayatullah.

“Saya sepakat kita umat Islam meninggalkan perbedaan-perbedaan yang tidak mendasar yang hanya akan menguras energi kita. Jangan sesama muslim tawuran,” kata dia dikutip dari keterangan tertulis Syabab Hidayatullah.

Zulkifli menambahkan, kalau dengan umat beragama lain saja kita bisa bersatu, dia yakin antar elemen ummat Islam juga bisa saling bersatu dan menepikan perbedaan-perbedaan yang ada. Ia mecontohkan, pada aksi 212 umat Islam bisa menampilkan aksi indah bermartabat karena diantara mereka saling mengedepankan saling penghargaan dan penerimaan.

Lebih lanjut Zulkifli mengatakan umat Islam harus terlibat memasuki alam demokrasi yang memungkinkan siapapun menjadi apapun yang diatur dalam konstitusi.

Sejalan dengan itu, sejatinya demokrasi melahirkan kesejahteraan bagi rakyat. Namun sayangnya, sebut Zulkifli, umumnya lahan tanah di Indonesia hanya dikuasi segelintir orang.

“Padahal dalam UUD 45 bahwa tanah dan kekayaan alam yang terkandung di negeri kita harus dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. Inilah esensi demokrasi Pancasila,” tegasnya.

Dia mengingatkan pemuda Hidayatullah dapat mengambil peran lebih luas dalam membangun bangsa ke depan dengan memasuki ceruk yang lebih luas seperti kewirausahaan.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan umat Islam harus mandiri dengan ekonomi yang kuat. Kalau ekonomi kuat, umat akan maju. Lanjut dia, apabila pemuda tidak siap berkompetisi, maka ia bisa menjadi kuli di negeri sendiri.

“Syabab Hidayatullah harus mengerti entrepreneuer. Kejayaan Islam mudah-mudahan dari Indonesia, dan kejayaan Indonesia tercinta ini dari Hidayatullah,” harapnya di hadapan ratusan hadirin.

Pembukaan Munas VI Syabab Hidayatullah ini turut dihadiri Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah Naspi Arsyad dan sejumlah tokoh diantaranya Ketua Umum DPP Hidayatullah Nashirul Haq, Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro, sejumlah anggota DPRD, Ketua Hidayatullah Batam KH Jamaluddin Nur dan anggota DPD RI Muhammad Asri Anas yang juga mengisi acara sosialisasi empat pilar kebangsaan dalam rangkaian acara Munas tersebut. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.