Hidayatullah Dukung Penguatan Pendidikan Usia Dini di Kendari

hidayatullah-dukung-penguatan-pendidikan-usia-dini-di-kendari2 hidayatullah-dukung-penguatan-pendidikan-usia-dini-di-kendariHidayatullagh.or.id – Pendidikan anak usia dini (PAUD) sangat penting dan dinilai perlu terus dikuatkan fungsinya karena merupakan upaya pembinaan sampai dengan usia enam tahun melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak.

Berangkat dari hal tersebut, Hidayatullah Kota Kendari dengan dukungan Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Sulawesi Tenggara (DPW Sultra) berkomiten melakukan pengembangan dan penguatan pendidikan anak usia dini.

Diantara upaya yang dilakukan untuk membantu meningkatkan kreatifitas anak usia dini, Pesantren Hidayatullah Kendari menggelar Lomba Mozaik tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Raudhatul Athfal (RA) se-Kota Kendari belum lama ini.

Dalam perlombaan mozaik yang digelar, Sabtu (7/1/2017) lalu diikuti oleh ratusan peserta anak didik usia dini yang berasal dari TK dan RA se-Kota Kendari.

Beragam permainan edukasi dilakukan. Seperti ratusan peserta harus mampu menempelkan hiasan pada sebuah selembaran bergambar masjid, yang sudah disiapkan oleh panitia perlombaan.

Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Tenggara, Drs Nasri Bohari, MPd mengatakan perlombaan mozaik ini, merupakan suatu bentuk kegiatan untuk meningkatkan kreatifitas anak usia dini.

“Tujuannya untuk membantu meningkatkan potensi anak dan kemampuan anak, ” ujarnya.

Menurut Nasri Bohari pendidikan anak usia dini sangatlah penting, dan juga mereka harus diperhatikan sebab mereka merupakan calon pemimpin masa depan.

“Sepertinya pemerintah kurang memperhatikan pendidikan anak usia djni, padahal dengan memperhatikan pendidikan usia dini, dapat membantu basic atau dasar anak sebelum melanjutkan ke tingkat SD, SMP bahkan SMA, ” jelasnya.

Pantauan media, ratusan peserta tampak bersemangat menempel biasan pada lembaran bergambar masjid. Dalam momentum ini juga, Pesantren Hidayatullah menampilkan hasil karya santri-santri dalam sebuah expo. (ybh/bos)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.