Bupati Berau Apresiasi Peran Hidayatullah Bangun Daerah

Bupati Berau Puji Peran Hidayatullah Membangun DaerahHidayatullah.or.id – Pemerintah Kabupaten Berau berkomitmen terus memberikan perhatian serius dan selalu berupaya memberikan dukungan kepada Hidayatullah dalam perannya membangun daerah.

Bupati Berau Muharram berkeyakinan Hidayatullah akan semakin besar dengan berbagai perannya dalam mendukung pembangunan daerah.

“Hidayatullah akan semakin besar dengan berbagai perannya dalam mendukung pembangunan daerah,” kata Bupati saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Kaltim dan menjadi salah satu narasumber pada seminar regional yang digelar di Pondok Pesantren Al Ihsan Hidayatullah Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur, Rabu (25/1/2016).

Bupati Berau Muharram mengungkapkan secara pribadi sejak usia sekolah telah sering berkecimpung di Hidayatullah. Bahkan secara rutin mengikuti pengajian dan ikut bergotong-royong bersama.

Salah satu sumber pemikirannya juga terlahir dari Hidayatullah. Diakuinya, perkembangan Hidayatullah juga sudah sangat luar biasa dari masa ke masa dengan tersebar di seluruh kabupaten dan kota bahkan hingga ke kecamatan.

Bupati Muharram memberikan apresiasi Hidayatullah mengambil bagian dalam pembinaan umat dan bangsa ini, yang sangat membantu pemerintah daerah dalam membangun keagamaan.

Semangat pergerakan dakwah disampaikan Bupati Muharram harus terus digaungkan. Muharram mengajak Hidayatullah bersama dengan ormas lainnya untuk bersatu padu bersama-sama memberikan pembinaan kepada umat.

“Saya yakin Hidayatullah adalah salah satu pergerakkan dakwah yang ikut berkontribusi mempertahankan eksistensi Islam di Indonesia ini,” ungkapnya.

Selain dihadiri para peserta dari pengurus daerah Hidayatullah se-Kaltim, turut hadir unsur forum koordinasi pimpinan daerah, para asisten dan pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

Sementara dalam seminar regional dengan tema optimalisasi program mainstrem menuju sukses gerakan Kaltim Mandiri, Maju dan Bermartabat. Serta tema Optimalisasi fungsi masjid dalam mendukung program Berau sebagai Kota Sanggam, Bupati Berau Muharram menjadi salah satu narasumber dengan materi gerakan salat subuh berjamaah, bersama Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Berau, KH Sakrani Ali dengan materi Masjid dalam sejarah Islam Indonesia dan Koordinator Bidang Tarbiyah dan Perkaderan Hidayatullah, Tasyrif Amin dengan materi manajemen Masjid. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.