Ketum Hidayatullah Sambut Dai Internasional Zakir Naik

Ketum Hidayatullah Sambut Dai Internasional Zakir Naik2 Ketum Hidayatullah Sambut Dai Internasional Zakir Naik_CoverHidayatullah.or.id — Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Nashirul Haq, Lc, MA, menyambut tokoh dai internasional, Dr Zakir Abdul Karim Naik atau lebih karib disapa Zakir Naik.

Kedatangan Dr Zakir Naik ke Jakarta dalam rangka kunjungan silaturahim dengan ulama, dan tokoh.

Ini merupakan kunjungan awal tokoh kelahiran India itu dalam rangka persiapan kedatanganya kembali yang direncanakan akhir Maret untuk menjadi narasumber sejumlah kegiatan di beberapa tempat atau kampus yang sudah siap akan mengadakan acara.

Selain Ketua Umum DPP Hidayatullah, juga hadir pada kesempatan silaturrahim tadi malam, Kamis (02/03/2017) tokoh-tokoh lainnya seperti Sekjen MUI Anwar Abbas, Ketua MUI Bidang Luar Negeri MUI Muhyidin Junady, pengurus BKSPPPI KH Kholil Ridwan, Pimpinan Ponpes Darul Quran Ustaz Yusuf Mansur, Wakil Az-Zikra Alvin Arifin Ilham, perwakilan MIUMI Ustaz Adnin Armas, Ustaz Ahmad Farid Oqbah dari Al Islam Center, Jubir HTI Ismail Yusanto dan Rahmat S Labib dari HTI serta Irene Handono.

Seperti diketahui, dai internasional asal India ini kerap memukau dengan debat-debatnya. Ia tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sekitar pukul 18:15 WIB pada Rabu (1/3/2017).

Meskipun sepi dari liputan media, Dr Zakir Naik disambut baik oleh masyarakat Indonesia, baik selama di bandara hingga jamuan makan malam.

Panitia acara ‘Dr Zakir Naik Visit Indonesia 2017’, Al Bukhari Abdul Wahid mengatakan, kunjungan Dr Zakir Naik kali ini ke Jakarta lebih bersifat kunjungan pribadi.

“Selama di Jakarta, beliau tidak ada agenda mengisi ceramah umum ataupun khutbah Jum’at. Beliau di Jakarta hanya melakukan silaturrahim serta berkoordinasi dengan panitia lokal terkait persiapan safari dakwahnya akhir bulan ini,” ungkap Bukhari dalam keterangannya kepada wartawan, Jum’at pagi (3/3).

Bukhari Wahid selaku representatif Dr Zakir Naik di Indonesia, menegaskan juga bahwa kunjungan dai asal Mumbai, India ini ke Jakarta hingga safari dakwahnya, bukan karena ada pihak yang mengundang tapi atas keinginan pribadi Dr. Zakir Naik.

“Perlu kami tegaskan Dr Zakir Naik ke Indonesia kali ini serta kegiatan safari dakwah mendatang, murni atas keinginan pribadi beliau bukan karena ada pihak yang mengundang. Dan perlu dicatat juga, selama kegiatan safari dakwah beliau nanti, beliau sama sekali tidak dibayar dan tidak ada unsur komersialisasi,” jelasnya.

Mengenal jadwal ceramah di Indonesia, Humas Panitia, Budhi Setiawan, menjelaskan, kegiatan Safari Dakwah Dr Zakir Naik akan dilaksanakan mulai tanggal 31 Maret sampai dengan 9 April 2017.

“Dr Zakir Naik direncanakan melakukan dakwah di beberapa tempat, diantaranya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Universitas Darussalam Gontor, Ponorogo. Untuk lokasi lainnya masih dalam tahap koordinasi,” ujarnya. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.