Hidayatullah Kolaka Sambut Hangat Silaturrahim Polres

Hidayatullah Kolaka Sambut Hangat Silaturrahim Intelkam PolresHidayatullah.or.id – Satuan Intelkam Kepolisian Resor (Polres) Kolaka dibawah pimpinan Iptu Johan Armando Utan, SIK, bersama beberapa personil Sat Intelkam bertandang ke Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Wattalara, Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), belum lama ini (12/3/2017).

Anjangsana ke Pondok Pesantren Hidayatullah tersebut disambut hangat oleh Ketua Ponpes Hidayatullah Ust Masykur dan sejumlah pengurus lainnya.

Kasat Intelkam Polres Kolaka Iptu Johan Armando Utan, SIK yang didampingi oleh istri dan beberapa personil Sat Intelkam Polres Kolaka berterima kasih atas penyembutan Pimpinan Ponpes maupun para santri di Ponpes Hidayatullah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Iptu Johan bersama rombongan memberikan bantuan berupa sembako yang dapat dimanfaatkan oleh para santri yang diterima langsung oleh pimpinan Ponpes Hidayatullah Kolaka.

Usai penyerahan bantuan tersebut, Iptu Johan menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan para pengurus ponpes dan santri yang ada. Dia mengajak kepada mereka untuk turut serta membantu pihak kepolisian dalam menjaga situasi keamanan yang ada di kabupaten Kolaka ini.

Pada kesempatan tersebut, Iptu Johan mengatakan Kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama.

“Kita ketahui bersama hampir seluruh wilayah situasi Kamtibmas sering terganggu dengan ulah oknum-oknum yang berusaha merongrong keutuhan kesatuan Negara Republik Indonesia dengan berbagai cara,” kata Iptu Johan.

Untuk itu, lanjut dia, peran pesantren dan santri dalam menjaga NKRI tidak diragukan lagi, sehingga ia mendorong komitmen kebangsaan tersebut terus dirawat.

Ia juga mengajak Pesantren Hidayatullah Kolaka untuk terus bersinergi bersama-sama termasuk dengan institusi kepolisian dalam rangka membangun Kota Kolaka dengan semangat persatuan, semangat persaudaraan, dan semangat untuk salin menjaga ketertiban.

Sementara itu, Ketua Ponpes Hidayatullah Ust Masykur mengapresiasi anjangsana Polres yang berlangsung dengan hangat tersebut.

Masykur mengatakan, kunjungan dari Pihak Polres Kolaka ke Ponpes Hidayatullah bukanlah pertama kalinya. Bhakan hampir setiap tahun bahkan setiap saat dari pihak Kepolisian sering berkunjung ke pesantren yang mengasuh puluhan santri kalangan yatim dan dhuafa ini.

“Kami merasa bersyukur atas kepedulian pihak kepolisian dalam hal ini Polres Kolaka yang dalam aktifitasnya cukup padat namun masih menyempatkan diri untuk bersilahturahmi ke pesantren kami. Dan kami akan berusaha semaksimal mungkin membantu Pihak Polri dalam menjaga Kamtibmas agar situasi Kamtibmas di Kabuten Kolaka ini tetap aman,“ kata Masykur. (Sharuddin)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.