Pemkab Apresiasi Hidayatullah dalam Perannya Bangun Lingga

Pemkab Apresiasi Peran Pembangunan Hidayatullah LinggaHidayatullah.or.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, mengapresiasi peran Hidayatullah dalam pembangunan melalui beragam kegiatan dan programnya di kawasan tersebut.

Hal itu disampaikan Kabag Kesra Pemkab Lingga, Ahmad Syukri, mewakili Bupati Lingga
H. Alias Wello, S.IP, dalam pidato sambutan pada acara tabligh akbar yang digelar di Komplek Pesantren Hidayatullah Lingga, Ahad (12/03/2017).

Selain itu, Pemkab juga menyatakan sangat mendukung kegiatan tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Pesantren Hidayatullah Lingga yang dinilai sebagai bagian dari pembinaan umat.

“Kegiatan (ini) mencerminkan adanya senergi dengan visi misi Bupati dalam peningkatan kualitas SDM yang agamis,” kata Kabag Kesra, Ahmad Syukri.

“Arah pembangunan Kabupaten Lingga memprioritaskan pada sektor pertanian, perikanan, budaya dan SDM yang agamis. Adanya keseimbangan dunia dan akhirat mendapat berkah dan apa yang di cita-citakan akan berhasil,” lanjut Ahmad Syukri.

“Ke depan terus kita tingkatkan kerjasama dalam kegiatan membangun ummat. Hal ini sesuai dengan kesanggupan dari APBD Kabupaten Lingga,” tambah Ahmad Syukri.

Acara tabligh akbar di hadiri Ketua Umum DPP Hidayatullah, H Nashirul Haq, MA dan Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga DPP Hidayatullah Jamaluddin Nur. JUga turut hadir Asisten 3 Pemkab, Forum SKPD, Kasubbag TU Kemenag Lingga, pimpinan ormas dan tokoh masyarakat.

Syukri menyebutkan, dalam waktu dekat ini pada tanggal 19-25 Maret 2017 Pemkab Lingga melaksanakan kegiatan STQ VII. Pihaknya atas nama Pemkab Lingga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat ikut berpartisipasi dalam rangka mensukseskan acara tersebut.

Sementara itu, Jamaluddin Nur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemkab Lingga dan Kementerian Agama selama ini kepada Pesantren Hidayatullah.

Jamaluddin mengajak masyarakat untuk dapat bersama-sama membebaskan lahan untuk arena belajar santri di depan Ponpes Hidayatullah Daik hingga saat ini masih menggalang dana.

“Melalui Pesantren Hidayatullah kedepan mencetak santri, menjadi ulama, hafidz-hafizah, qori-qoriah yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Lingga, Provinsi bahkan nasional,” kata Jamaluddin. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.