Hidayatullah Denpasar Menata Langkah Sinergi Dakwah

IMG-20170325-WA034 IMG-20170325-WA035 IMG-20170325-WA036 IMG-20170325-WA037 - Cove Hidayatullah.or.id – Suasana Aula Bayt Kaboki Hotel jauh lebih ramai dari biasanya pada hari Sabtu (25/3/20117) ini. Pasalnya, ada gelaran Rapat Kerja Pengurus Daerah Hidayatullah Kota Denpasar dalam mengemban amanah tahun kedua dari kepengurusan periode ini.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Kota Denpasar Ust Mochammad Muslich, dalam sambutannya mengatakan rapat kerja merupakan upaya untuk merekam jejak dengan evaluasi-evaluasi konstruktif yang sejalan dengan itu terus menata langkah lebih baik lagi.

“Kegiatan ini merupakan langkah-langkah berkesinambungan Hidayatullah khususnya di Denpasar untuk menguatkan sinergi dakwah dengan semua pihak,” kata Muslich.

Kata dia, Bayt Kaboki sebagai hotel yang mentasbihkan diri sebagai hotel Syariah di Bali sengaja dijadikan venue gelaran tahun ini. Menurutnya, hal ini merupakan awal gebrakan pengurus untuk mengajak sinergi antar elemen umat Islam khususnya di Kota Denpasar.

“Kita ingin mengajak segenap elemen umat untuk sama-sama bergerak dalam gerakan dakwah ini,” tutur beliau diawal-awal sambutannya.

Senada dengan itu, Ketua DPW Hidayatullah Bali Ust Abdullah Salim, M.Pd.I. dalam sambutannya di kesempatan serupa mengharap pertemuan itu menghasilkan terobosan-terobosan yang baik untuk umat di Bali mendorong dan mendorong terus menggalakkan dakwah dan pendidikan yang telah menjadi mainstrream gerakan Hidayatullah.

“Tempat ini merupakan tempat spesial maka diharapakan program-program yang dihasilkan dari raker ini pun harus gagasan spesial terutama dalam rangka mengawal gerakan dakwah yang mengedepankan nilai universal dan keteladanan Islam yang luhur,” kata Ust Abdullah Salim.

Harapannya, lanjut Ust Salim, dengan gagasan-gagasan ‘special’ tersebut, pengurus ini akan lebih optimis lagi dalam menjalankan hasil-hasil raker.

Namun, Ust Salim mengingatkan, yang harus menjadi prioritas dari itu semua adalah bagaimana program-program tersebut semakin mendekatkan umat, khususnya penggerak dakwah ini untuk selalu berinteraksi dengan Al-Qur’an.

“Karena jika penggerak dakwah tidak atau jarang berinteraksi dengan Al-Qur’an, maka itu adalah problem besar”, ujar beliau mewanti-wanti.

Ust. Fathoni, selaku Wakil dari ketua MUI Kota Denpasar dalam sambutan Pembukaan Raker Dewan Pengurus Daerah Kota Denpasar ini memberikan wejangan kepada segenap hadirin bahwa pekerjaan ini adalah membimbing umat.

Beliau menambahkan, dengan terus meningkatkan etos kerja yang pada akhirnya umat merasakan kehadiran kita dengan manfaat-manfaat yang kita berikan dalam program-program yang sudah kita canangkan.

“Manfaat kebaikan inilah yang akan memberikan rasa memiliki dan terus meningkatkan amalan-amalan sholehnya dengan target akhir umat akan mendapatkan khusnul khotimah dalam akhir perjalanan hidupnya,” kata Ust Fathoni memberikan wejangan.

Dalam pembukaan Raker ini diadakan pemaparan oleh Pegadaian Syariah sebagai salah satu sponshor dalam raker kali ini. Pegadaian Syariah Denpasar memaparkan tentang kemudahan program Arrum Haji yang langsung disampaikan oleh Ibu Hj. Karmini, SE selaku kepala pegadaian Syariah Kota Denpasar.

Raker yang mengangkat tema, ‘Optimalisasi Program Maenstream Menuju Sukses Gerakan’ ini digelar di Hotel Bayt Kaboki dan disponshori oleh Pegadaian Syariah, Super Water ‘Kangen Water’, Pos Da’i, Mushida, Syabab dan Baitul Maal Hidayatullah. */Yusran Yauma

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.