Hidayatullah Jayapura Tuan Rumah Ngaji Akbar BKMT

Hidayatullah Jayapura Tuan Rumah Ngaji Akbar BKMTHidayatullah.or.id – Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Jayapura, Provinsi Papua, menjadi tuan rumah pengajian akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Jayapura, Ahad (29/03/2017) lalu.

Ratusan ibu-ibu majelis taklim se-Kota Jayapura ini mengikuti pengajian rutin BKMT Kota Jayapura di Pondok Pesantren Hidayatullah, Distrik Muaratami, Kota Jayapura.

Ketua BKMT Kota Jayapura, Hj. Saromah, S. Ag. mengatakan selain saling bersilaturrahim dan mencari ilmu, pengajian BKMT kali ini juga menargetkan tumbuhnya kepedulian jamaah pengajian pada Pondok Pesantren Hidayatullah melalui infaq dan sedekah.

Hal ini, lanjut dia, diharapkan dapat mendukung proses pendidikan bagi para santri Ponpes yang selama mengikuti pendidikan beserta segala fasilitas keseharian tidak dikenakan biaya sama sekali.

Ustadz Muhammad Indra Rizqi selaku penceramah, mengingatkan keutamaan sedekah bagi seorang muslim yang balasannya adalah surga.

Senada dengan itu, Ketua BKMT Kota Jayapura, Hj. Saromah, S. Ag., sama-sama menyisipkan ajakan dan himbauan untuk bersedekah bagi kepentingan pendidikan santri Pesantren Hidayatullah Hidayatullah Jayapura juga rehab masjid.
Pimpinan Ponpes mengaku sangat terkejut dengan kehadiran jamaah pengajian rutin BKMT se- Kota Jayapura yang mencapai angka ratusan ini.

“Alhamdulillah, paling banyak biasanya kami menerima tamu sekitar puluhan saja. Ini membuat saya merinding, bahkan kalang kabut juga,” ujar Ketua Yayasan Ust Muallimin Amin, haru.

Ketua BKMT Kota Jayapura berpesan kepada para santri yang turut serta dalam kegiatan pengajian, agar bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu dan memahami serta mengamalkan kandungan Al Qur’an.

Dalam kesempatan ini, BKMT juga mengundang pengembang properti syariah pertama di Jayapura, “Pilar Madani Properti” yang mengenlkan dan menawarkan perumahan berbasis prinsip jual beli syariah berlokasi di Tanah Hitam dan Koya Barat.

Di penghujung acara, pengurus BKMT Kota Jayapura menyerahkan bantuan pembangunan masjid Ponpes Hidayatullah kepada pimpinan Ponpes dimana secara spontan jamaah berhasil menghimpun dana infaq lebih dari 10 juta rupiah.(Dewi)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.