Donatur Tanggung Pengobatan Santri Hidayatullah Karimun

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Hidayatullah.or.id – Sedikitnya seratusan santri Pondok Pesantren Hidayatullah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, yang mengalami keracunan makanan beberapa waktu lalu sudah tertangani. Penanganannya ditanggung sepenuhnya dengan sukarela oleh donatur pemberi makanan tersebut.

Pesantren Hidayatullah yang terdapat di Sememal, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, menyatakan kejadian tersebut merupakan musibah dan tidak ada unsur kesengajaan dari pihak donatur pemberi makanan. Bahkan donatur dan keluarganya pun juga keracunan.

Pemberi bantuan nasi kotak tersebut, Bapak Rosman (41) tidak menyangka akan terjadi hal seperti ini. Niatnya hanya sedekah yang bertepatan dengan acara keluarganya di hari tersebut dan mengirimkan makanan untuk para santri sebagaimana telah sering dia lakukan.

Rosman menyatakan akan menanggung 100 persen biaya pengobatan terhadap puluhan santri yang keracunan.

Sejumlah pihak menaruh perhatian terhadap musibah ini. Seperti dilakukan Lembaga Menajemen Infak (LMI) Karimun dan Baznas Karimun yang telah memberikan bantuan.

Sebelumnya diberitakan media, keracunan makanan menimpa sekitar 130 santri dan pengajar Pesantren Hidayatullah Kariumn, Senin (24/7/2017).

Korban mendapat perawatan di RSUD Muhammad Sani dan RS Bakti Timah. Sejak hari kejadian sebagian santri sudah dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang. Sisanya, masih menjalani rawat inap. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.