Kerjasama dengan Swalayan Hidayatullah, Koperasi Syariah 212 Dilaunching di Surabaya

SURABAYA (Hidayatullah.or.id) – Koperasi Syariah 212 baru saja melaunching Minimarket 212 Mart di Surabaya. Minimarket pertama ini diresmikan di Wonorejo, Manukan, Surabaya, Ahad (27/8/2017).

Pendirian Koperasi Syariah 212 Surabaya ini dilakukan berkat kerjasama dengan Koperasi Pondok Pesantren Hidayatullah Assakinah sebagai Pengelola 212 Mart di Surabaya.

Koperasi Syariah 212 mengumpulkan iuran anggota di seluruh Indonesia dengan prinsip pemerataan dan kepemilikan bersama, dimana modal dibatasi agar profit terdistribusi ke banyak orang.

Di Surabaya sendiri telah terkumpul lebih dari 270 anggota dengan rata-rata iuran sejumlah 1-5 juta rupiah per anggota dan cukup untuk membuka satu unit usaha minimarket 212 Mart.

DR Ahmad Juwaini, Direktur Koperasi Syariah 212 Nasional yang turut hadir meresmikan 212 Mart mengatakan hampir setiap pekan di seluruh Indonesia rata-rata muncul 212 Mart baru.

“Dan targetnya untuk Surabaya minimal terbuka 5 minimarket 212 Mart hingga akhir tahun,” kata Juwaini.

Juwaini menambahkan, Koperasi Syariah 212 juga memiliki unit bisnis lain selain 212 Mart. Unit Bisnis tersebut berupa bisnis properti yakni Properti 212 yang bekerjasama dengan developer-developer muslim, untuk membuka perumahan muslim seperti Kampung Tahfidz berjumlah 1000 unit di Purwakarta.

Selain DR Ahmad Juwaini, turut hadir dalam peresmian 212 Mart tersebut petinggi Sakinah Swalayan, perwakilan Dinas Koperasi Surabaya, MUI Jawa Timur, dan segenap masyarakat sekitar 212 Mart yang menyambut dengan baik adanya 212 Mart di kawasan mereka. (ajq/smn)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.