Hidayatullah Kutai Barat Bangun Daerah dengan Dakwah

MELAK (Hidayatullah.or.id) – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPD) Hidayatullah Kutai Barat (Kubar), Muhammad Irsyad Istoyo, mengatakan Hidayatullah berkomitmen berperan aktif dalam pembangunan di daerah khususnya di Kutai Barat melalui amal dakwah dan pendidikan yang menjadi mainstream gerakan Hidayatullah.

“Kami selalu bekerjasama dan membantu pemerintah dengan mengajarkan masyarakat membaca Al-Quran, terutama para Kaum muallaf,” kata Irsyad dalam sambutannya dalam acara pembukaan Rapat Kerja Daerah Ke-III DPD Hidayatullah Kubar dan Mahakam Ulu di Masjid Pesantren Hidayatullah Kubar Jalan H Nurdin RT 3 Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, Sabtu (24/2/2018).

Irsyad menerangkan, telah menjadi upaya sungguh-sungguh Hidayatullah untuk selalu terlibat dalam pembangunan khususnya dalam pemgembangan kapasitas sumber daya insani melalui mainstream gerakan Hidayatullah yakni dakwah dan pendidikan.

“Sementara ini Yayasan Pasantren Hidayatullah Kubar telah memilki dua sekolah, yaitu SMP dan Yayasan Rumah Tahfiz Imam Syafi‘i,” jelasnya.

Irsyad mengatakan, Hidayatullah selalu siap berdakwah dimana pun dan di pelosok mana pun demi menyukseskan program pembangunan pemerintah di bidang yang bersesuaian dengan core lembaga ini yaitu di bidang pendidikan dan dakwah.

Kepaka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat Muhammad Isnaini dalam sambutannya ketika membuka acara ini mendorong Hidayatullah semakin maju dan memantapkan perannya dalam mengembangkan ajaran Islam yang kaffatan linnas rahmatan lil ‘aalamiin.

Sebagai organisasi kemasyarakatan berbasis Islam, Hidayatullah juga diingatkan pentingnya merawat visi lembaga untuk tetap menjaga keharmonisan antar sesama.

“Dewan Pimpinan Daerah Hidayatullah Kubar dan Mahulu diharapkan menjadi mitra pemerintah dalam berkegiatan. Selain di bidang dakwah atau siar Islam, namun juga dalam dunia pendidikan,” kata Kakanwil Menag Kutai Barat, Isnaini.

“Saya harapkan ormas-ormas Islam di Kubar ini agar selalu menjaga toleransi antar umat beragama dan keharmonisan antar sesama,” pesan Isnaini.

“Kami imbau ormas-ormas Islam agar selalu menjaga kebersamaan kita di tahun politik ini,” tegasnya dalam Rakerda yang bertema Optimalisasi Program Dakwah dan Tarbiyah Menuju Sukses Berperadaban Islam, yang diikuti 60 peserta.

Ditambahkan Ketua Deparemen Dakwah Hidayatullah Kubar, Ustadz Nurdin, pihaknya selalu berdakwah dan tarbiyah menuju sukses peradaban Islam di Kubar dan Mahulu.

“Kami Hidayatullah Kaltim ke depan akan mengadakan silaturahmi nasional pada Desember di Hidayatullah Kota Balikpapan,” ujarnya.

Pembukaan Rakerda Ke-III DPD Hidayatullah Kubar dan Mahulu ini dihadiri Komandan Kodim 0912/KBR Letkol Infantri Rudi Setiawan dan Kabag Sumda Polres Kubar Kompol Teguh Joko Suryono. Hadir pula Anggota DPRD Kubar Mulyadi Effendi, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kubar H Ahmad Asrori, Camat Melak H Jafar dan Ketua DPD Hidayatullah Mahulu Muhammad Taufik. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.