Pengurus DPW Hidayatullah Jakarta Didominasi Anak Muda

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) – Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah DKI Jakarta baru saja menyelesaikan agenda Musyawarah Wilayah yang digelar di Hotel Padjajaran Suite, Bogor, Jawa Barat.

Selain menyepakati cakupan wilayah teritorial ekspansi gerakan, Musyawarah Wilayah kali ini menarik dan spesial karena didominasi oleh pengurus baru yang relatif umumnya anak muda.

Musyawarah Wilayah yang berlangsung selama 3 hari pada tanggal 20 sampai dengan 22 November 2020 ini menghelat beberapa agenda yang dilaksanakan. Diantaranya, evaluasi serta sosialisasi arah kebijakan organisasi dan penetapan ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah DKI Jakarta periode 2021-2025.

Acara Musyawarah Wilayah DPW Hidayatullah DKI Jakarta dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Hidayatullah KH Dr Nasirul Haq, Lc,.M.A.

Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada segenap dai muda khususnya yang mengemban amanah dakwah di DKI Jakarta untuk selalu menjaga kekompakan, kebersamaan, soliditas serta kohesifitas jamaah dan persaudaraan.

“Jaga soliditas jaga ukhuwah. Apalah artinya prestasi yang bersifat fisik tetapi kemudian ada sengketa hati. Makanya perlu terus ditingkatkan jam terbang keikhlasan,” katanya.

Nashirul mengajak peserta untuk selalu bermujahadah memperbaiki kualitas diri dalam ibadah dan pengabdian kepada umat serta menghindarkan diri dari berfikiran negatif dan berpacu selalu untuk maju bersama-sama.

“Kalau Nabi punya kesalahan, itu langsung ditegur oleh Allah SWT melalui wahyu. Kalau kita (berbuat salah), tegurannya juga melalui wahyu tetapi disampaikan oleh sesama kita,” imbuhnya.

Ia lantas mengingatkan hadits Nabi tentang pentingnya teman atau sahabat yang selalu mengingatkan dalam kesabaran dan kebenaran. Sabda Nabi yang diriwayatkan HR Abu Dawud tersebut berbunyi: “Al-Mar’u ‘ala dini khalilihi, falyanzhur ahadukum man yukhalilu”

“Seseorang itu bergantung pada agama sahabatnya. Karena itu, hendaklah salah seorang di antara kalian memperhatikan dengan siapa ia bersahabat”.

Nashirul menegaskan, saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran menjadi kekuatan umat Islam khususnya kader Hidayatullah karena upaya sungguh sungguh kita untuk tidak pernah lepas dari jamaah, halaqah dan ibadah.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Ketua Bidang Dakwah dan Pelayanan Ummat DPP Hidayatullah Nursyamsa Hadis sebagai perwakilan serta pendamping Muswil DPW Hidayatullah DKI Jakarta.

Tampak pula hadir peserta dari berbagai unsur seperti Pemuda Hidayatullah DKI Jakarta, SAR Hidayatullah DKI Jakarta, Posdai DKI Jakarta, Islamic Medical Services (IMS) Hidayatullah dan Laznas Baitul Maal Hidayatullah.

Di pamungkas acara, Muswil DPW Hidayatullah DKI Jakarta menetapkan Ust Muhammad Isnaini sebagai ketua DPW Hidayatullah DKI Jakarta periode 2020-2025, yang sebelumnya mengemban amanah sebagai sekretaris wilayah.

Dalam jajaran kepengurusan baru ini, mantan Ketua Umum Pemuda Hidayatullah Suhardi Sukiman menempati posisi sebagai sekretaris DPW Hidayatullah DKI Jakarta, dimana DPW Hidayatullah DKI Jakarta menjadi daerah khusus yang ditetapkan oleh Hidayatullah pada periode ini.

Berikut struktur pengurus DPW Hidayatullah DKI Jakarta periode 2020-2025; Ketua: Muhammad Isnaeni, Sekretaris: Suhardi Sukiman, Bendahara: Ade Syariful Allam, Kadep Organisasi: Syaharuddin Yusuf, Kadep Dakwah: Fadhli Usman, Kadep Pendidikan: Mahidin Syahidu, Kadep Perkaderan: Munawir Baddu, Kadep Sosial dan Kesehatan: Fadlur Rahman Hasan, Kadep Ekonomi Kreatif: Suryanto Sarjodiningrat, dan Kadep Pusdadok dan Humas: Salman Al Farisi. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.