Kakanwil Kemenag Sulteng Resmikan Asrama Santri Ponpes Hidayatullah Palu

PALU (Hidayatullah.or.id) — Pondok pesantren (ponpes) merupakan salah satu lembaga pendidikan yang tertua di Indonesia. Peran strategis dan sangat positif pesantren sangat penting dalam rangka untuk membina generasi kita.

Demikian disampaikan Kakanwil Kemenag Sulteng Rusman Langke saat peresmian Asrama Santri Pondok Pesantren Hidayatullah Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) belum lama ini.

Menurut, Rusman, pondok pesantren telah melahirkan generasi islam yang luar biasa serta melahirkan intelektual yang menguasai ilmu pengetahuan umum maupun pengetahuan agama.

“Olehnya pondok pesantren menjadi kewajiban kita semua untuk terus kita tingkatkan baik dari segi leadership dan manajemennya karena disinilah lahir generasi muda Islam untuk menjadi pemimpin yang akan datang,” katanya.

Dia menambahkan pondok pesantren telah berbukti menorehkan prestasi luarbiasa, tak terkecuali Pesantren Hidayatullah khususnya di Palu dan Sulawesi Tengah secara umum dalam perannya menopang program pembangunan bangsa.

“Olehnya menjadi tugas kita semua dalam rangka untuk meningkatkan kualitas output dari pada ponpes,” ujarnya.

Rusman pula mengajak untuk belajar dan menebarkan Islam yang rahmatan lil alamin. “Bahwa Islam itu adalah rahmat bagi diri kita, keluarga kita, masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan, bahwasanya telah menjadi komitmen kita bahwa kita berada di NKRI, maka kita jaga bersama sama, dengan pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada anak anak kita untuk mendakwahkan Islam yang rahmat dan cinta damai.

Acara peresmian asrama santri ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Kakanwil Kemenag Sulteng. Hadir pada kegiatan tersebut Kabid Pakis Kemenag Sulteng Gasim Yamani bersama jajarannya dan pengurus Ponpes Hidayatullah.(ybh/hio)