Rakerwil Jateng Siapkan Kecerdasan Hadapi Situasi Tak Menentu

SEMARANG (Hidayatulah.or.id) — Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Jawa Tengah hari ini resmi menggelar Rapat Kerja Wilayah di Hotel Candi INdah Semarang (30/1).

Dalam sambutannya, Ketua DPW Hidayatullah Jawa Tengah, Ustadz Ahmad Ali Subur menegaskan bahwa Rakerwil ini penting dan urgen guna menghadapi situasi tak menentu karena pandemi.

“Rakerwil saat ini sangat penting, urgen dan segala kata yang sinonim dengan itu semua. Karena banyak aspek, baik makro maupun mikro, dimana kondisi diluar analisis orang seahli apapun tidak bisa mendekati kata tepat. Semua terdampak, politik, ekonomi, sosial, pendidikan dan budaya,” urainya.

Oleh karena itu, melalui Rakerwil ini diharapkan hadir kecerdasan baru yang bisa menghadapi situasi ini.

“Semua entitas di dunia bahkan Hidayatullah, membutuhkan kecerdasan ekstra dalam menghadapi situasi ini, mulai ranah strategis sampai teknis,” tambahnya.

Kebutuhan akan kecerdasan baru yang ekstra ini semakin mutlak dibutuhkan karena perubahan semakin cepat.

“Fenomena terakhir, generasi milenial, kondisinya makin mendominasi berbagai bidang, baik positif maupun negatif. Namun, analis mengatakan 2025 kepemimpinan segala sektor akan diambil alih oleh generasi milenial, baik perusahaan, organisasi. Alhamdulillah, Hidayatullah telah dilakukan persiapan tersebut dengan semangat rejuvenasi. Kiranya ini menjadi satu langkah tegas bahwa Hidayatullah akan terus survive dan memberi manfaat di tengah-tengah umat,” tuturnya.

Rakerwil ini dihadiri secara online oleh Sekretaris Jenderal DPP Hidayatullah, Candra Kurnianto. Dan, dalam rangkaiannya Rakerwil ini juga akan diisi dengan pengukuhan Pengurus Harian Pemuda Hidayatulalh Jawa Tengah.(Imam Nawawi)