“Hidupkan Kultur Islam seperti Penduduk Madinah”

Pentingnya Hidupkan Kultur Islam seperti Penduduk MadinahHidayatullah.or.id – Menjadi Muslim itu indah, nyaman dan tenang serta aman. Bagaimana tidak, agama yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassallam ternyata sudah mengatur semua aspek kehidupan manusia. Termasuk ibadah, dan kultur kehidupan.

Demikian disampaikaan Ketua Umum DPP Hidayatullah Ust Nashirul Haq dalam paparannya di hadapan para peserta pembekalan kepala Laznas BMH Perwakilan se-Indonesia.

“Warisan kultur Islam itu adalah senantiasa ikhlas dalam mengemban amanah, yakin akan pertolongan Allah dan taat demi tegaknya dakwah,” ucap Nashirul Haq Selasa (29/03/2016) di Depok Jawa Barat.

Ia juga menegaskan bahwa tugas yang tidak kalah penting dari selain edukasi zakat di tengah-tengah umat adalah turut serta menjaga warisan kultur Islam.

Selain itu, ia juga berpesan agar umat Islam kembali menegakkan budaya hidup bersyariah.

“Apa kultur hidup bersyariah itu, yakni menjaga shalat berjamaah di masjid, berhijab bagi wanita dan menyebarkan salam,” imbuhnya.

Masyarakat Madinah bisa menjadi masyarakat yang maju karena di antara mereka –baik kenal atau tidak, tua atau muda, bahkan terhadap anak-anak—dan siapa saja yang bertemu pasti saling berebut lebih dahulu mengucapkan salam.

“Mari kita jaga warisan tersebut, sebab itu juga bagian dari tanda tegaknya ukhuwah Islamiyah,” pungkasnya.* (Imam Nawawi)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.