Hidayatullah Dukung Pemerintah Cegah Berkembangnya Komunisme

Wartawa mewawancarai Ketua Umum DPP Hidayatullah, Ust Nashirul Haq, usai bertemu dengan Wapres Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Senin (16/05/2016)

Wartawan mewawancarai Ketua Umum DPP Hidayatullah, Ust Nashirul Haq, usai mengadakan pertemuan dengan Wapres Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Senin (16/05/2016)

Hidayatullah.or.id – DPP Hidayatullah mendukung pemerintah mencegah berkembangnya ideologi komunisme. Salah satu caranya adalah dengan memberikan pendidikan yang terbaik kepada generasi muda.

“Ideologi-ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 45 harus diberantas, harus dicegah,” kata Ketua DPP Hidayatullah Nashirul Haq di Jakarta seperti dikutip Teropong Senayan, Senin (16/5/2016).

Hal itu disampaikan usai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut juga disampaikan kepada Wapres keprihatinan masyarakat, keprihatinan umat Islam dan tokoh-tokoh Islam atas munculnya indikasi kebangkitan isu atau kebangkitan ideologi komunisme.

Dia menjelaskan bahwa sudah disepakati dasar NKRI adalah Pancasila dimana sila pertama yang berbunyi ketuhanan yang Maha Esa, jelas sekali bertentangan dengan ideologi komunisme.

Di samping itu menurut dia, juga banyak ancaman-ancaman yang lain yang akan mengikuti jika keberanian mereka menampakkan diri jika tidak segera diatasi.

Dia mencontohkan misalnya belum lama ini simpatisan Israel berani melakukan pawai kemerdekaan. Hal ini juga mengancam keutuhan NKRI, dan tindakan-tindakan seperti ini bisa menimbulkan provokasi kemudian terjadinya separatisme.

Dewan pertimbangan DPP Hidayatullah Hamim Thohari mengatakan, ideologi liberalisme, sosialisme dan komunisme sama-sama membahayakan bagi ketahanan nasional dan mengancam NKRI.

“Sikap Hidayatullah sangat jelas menolak rekonsiliasi tetapi, bahwa negara ini harus memaafkan komunisme memaafkan anak turunannya itu iya, tapi bukan dalam bentuk rekonsiliasi tetapi memaafkan,” tegasnya. (mnx/ant)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.