Ketua Umum DPP Hidayatullah Ingatkan Laznas Mencerahkan

ketua-umum-hidayatullah-ingatkan-laznas-harus-mencerahkanHidayatullah.or.id – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Ust Nashirul Haq, Lc, MA, mengingatkan lembaga amil zakat tidak saja hadir untuk memberdayakan masyarakat. Melainkan juga harus pula mencerahkan umat.

“Laznas BMH harus mampu memberikan pencerahan kepada umat bahwa perintah membayar zakat sama hukumnya dengan mendirikan sholat, sehingga para muzakki tercerahkan dan tentu saja semakin gemar mendekat kepada Allah dengan karunia harta yang Allah titipkan kepadanya,” kata Ust Nashirul saat membuka Rakernas XIII BMH di Kota Depok, Jawa Barat, belum lama ini.

Di samping itu, sambungnya. semua mustahik 8 asnaf yang menjadi sasaran pemberdayaan Laznas BMH juga bisa semakin kuat aqidahnya, tumbuh etos berdayanya.

“Sehingga, semakin hari semakin menunjukkan perubahan pasti, dari mustahik menjadi muzakki,” ungkapnya.

“Dari tema Rakernas ini, saya ingin menggarisbawahi kata ‘Meningkatkan Kualitas.’ Bagi Laznas BMH, peningkatan kualitas bukan saja pada sisi profesionalisme baik dalam layanan maupun pemberdayaan tetapi juga pencerahan,” papar beliau.

Dengan sebaran yang telah berdiri di 33 propinsi, tugas tersebut tentu tidak ringan, dan karena itu mesti menjadi fokus utama. Sebab, dana zakat di zaman sahabat benar-benar bisa mengangkat harkat dan derajat umat.

Oleh karena itu, Ketua Dewan Pengurus Laznas BMH 2016-2021, Marwan Mujahidin menegaskan bahwa ke depan, Laznas BMH akan melakukan upaya-upaya akseleratif untuk bisa mewujudkan visi zakat sebagai pemberdaya umat.

“Insya Allah mulai 2017 beragam upaya untuk mewujudkan zakat sebagai pengangkat harkat dan derajat umat akan menjadi konsen BMH dalam segenap derivasi program dan pemberdayaannya. Mohon doanya, sekiranya apa yang menjadi kerinduan kita bersama akan kebaikan umat bisa sama-sama kita wujudkan,” terang Marwan.

Ditambahkan Kepala Humas BMH Imam Nawawi, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) merupakan lembaga resmi yang siap menjadi mitra Anda dalam menghantar hidayah ke seluruh pelosok negeri.

Terlebih, kata Imam, BMH adalah satu-satunya Laznas di Indonesia yang memiliki konsen program dakwah, pendidikan dan ekonomi produktif di wilayah-wilayah perbatasan, pedalaman, kepuluan dan pelosok.

“Dengan kemitraan antara muzakki dengan BMH, kehidupan secara utuh jasadiah dan ruhiah akan sama-sama berjalan di tengah-tengah kaum Muslimin yang sangat sulit untuk kita jangkau dan kunjungi,” ungkap Imam Nawawi.

Kata Imam, dalam tinjauan dari sisi manapun, wilayah-wilayah tersebut merupakan lokasi yang patut menjadi perhatian kita bersama, sebab mereka adalah saudara seiman kita, dan dalam hal tertentu, juga tidak sedikit orang yang ingin mengenal Islam secara lebih dekat.

“Dengan kemitraan umat bersama BMH, kemungkinan cahaya Islam sampai kepada mereka sangat besar. Seperti telah dibimbingnya Suku Wana dan Togutil oleh Allah Ta’ala untuk mendapatkan hidayah dengan perantara para dai tangguh yang berdedikasi bagi Islam di wilayah-wilayah yang tak semua orang mau menjangkaunya tersebut,” katanya.

Oleh karena itu, pada 2017 ini BMH berkomitmen untuk terus Menghantar Hidayah Menebar Manfaat. Imam mengajak serta segenap pihak bersama Laznas BMH kita wujudkan Indonesia yang beriman, maju dan mandiri. Sebab Zakat, Infaq, Shodaqoh, dan Wakaf akan menyemarakkan api dakwah di pelosok Nusantara. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.