Ketua Umum DPP Hidayatullah Besuk KH Hasyim Muzadi

Ketua Umum Hidayatullah Besuk KH Hasyim Muzadi di RS Lavalete MalangHidayatullah.or.id – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Ust Nashirul Haq, MA, membesuk Anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang juga mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Hasyim Muzadi, yang tengah dalam proses pemulihan di RS Lavalete, Kota Malang, Jawa Timur, Jum’at (13/01/2016).

Dalam kunjungan besuk ini Ketum DPP Hidayatullah Ust Nashirul Haq turut didampingi Ketua Departemen Organisasi DPP Hidayatullah Ust Syamsuddin, Ketua DPW Hidayatullah Jawa Timur Ust Muhammad Syuhud dan Ketua DPD Hidayatullah Kota Malang Ust Muhammad Fahmi.

“Beliau menerima kami dengan penuh kehangatan yang disertai senyuman tulus meski beliau dalam kondisi sakit,” kata Ust Nashirul Haq kepada Hidayatullah.or.id, Jum’at siang (13/01/2017).

Ia melanjutkan, setelah bercerita tentang Hidayatullah yang dikenalnya dengan jaringan pesantren dan majalahnya, KH Hasyim Muzadi kemudian menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi ummat dan bangsa dewasa ini.

“Banyak orang beramal dengan mendahulukan kepentingan duniawi. Padahal seharusnya mengharapkan ganjaran dari Allah Subhanahu Wata’ala,” ungkap Ust Nashirul menirukan pesan KH Hasyim Muzadi.

Selanjutnya KH Hasyim Muzadi banyak memberi nasehat dan motivasi agar Hidayatullah terus berjuang, berkarya, dan menyebarkan cahaya ilmu untuk mencerahkan ummat dan bangsa.

“Kami pun menyampaikan harapan dan doa semoga beliau diberi kesembuhan dan kesehatan agar bisa kembali membimbing dan membina ummat,” kata Ust Nashirul.

Pada kesempatan tersebut Ust Nashirul juga menyampaikan keinginan untuk mengundang beliau ketika sehat nanti untuk bersilaturrahim dan memberi nasehat kepada para santri dan warga Hidayatullah. Besuk tersebut diakhiri dengan memanjatkan doa untuk kesembuhan beliau.

“Kiai Hasyim Muzadi adalah sosok ulama dan pemimpin ummat yang patut menjadi teladan,” kata Ust Nashirul tentang sosok kharismatik tersebut.

Seperti diketahui, KH Hasyim Muzadi dirawat di RS Lavalette sejak Jumat pagi, 6 Januari 2017. Stafnya, Fairouz Huda, sempat mengatakan Hasyim dirawat di rumah sakit karena kelelahan saja.

Kepala RS Lavalette Abdul Rochim pun menyatakan ia tetap harus beristirahat total meski kondisinya saat ini sudah membaik. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.