Delegasi Urusan Agama Saudi Bertemu DPP Hidayatullah

Delegasi Urusan Agama Arab Saudi Bertemu DPP HidayatullahHidayatullah.or.id – Usai menghadiri undangan untuk mendengarkan sambutan Raja Salman di Gedung DPR pada Kamis (2/3), Ketua Umum DPP Hidayatullah, Nashirul Haq Lc MA, dijamu oleh delegasi Kementerian Urusan Agama Kerajaan Arab Saudi di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pertemuan informal ini, kata Nashirul Haq usai pertemuan tersebut, adalah untuk membincangkan masalah dakwah dan pendidikan.

“Kita sepakat mengusung dakwah wasathiyah dalam bingkai ahlus sunnah wal jama’ah, yaitu dakwah yang mendidik dan mencerahkan umat, serta bersikap tasamuh (toleran) dalam masalah furu’ (cabang),” katanya.

Nashirul juga mengungkapkan bahwa kunjungan Raja Salman ke Indonesia sangat bersejarah. Raja Salman mendapat sambutan yang hangat dari pemerintah dan masyarakat Indonesia. Ini menunjukkan jalinan persahabatan yang mesra antar kedua negara.

Hubungan kerja asama ini, jelas Nashirul, mudah-mudahan akan terjalin di semua bidang, baik ekonomi, politik, pendidikan keagamaan, maupun ketenagakerjaan.

“Persoalan haji, tenaga kerja wanita (di Arab Saudi), isu wahabi, Islam Arab dan Islam Nusantara, hendaknya sudah clear sehingga tidak mengganggu hubungan yang harmonis selama ini,” kata Nashirul.

Sebagaimana diberitakan, Raja Salman mengunjungi Indonesia sejak tanggal 1 hingga 9 Maret mendatang.

Di hari kedua lawatan tersebut, Raja Salman didaulat untuk menyampaikan sambutannya di Gedung Nusantara III DPR RI. Sejumlah ulama dan tokoh masyarakat diundang hadir untuk mendengarkan sambutan tersebut.

Dalam sambutan singkatnya, Raja Salman mengajak umat Islam untuk bersatu menghadapi berbagai tantangan global saat ini. Khusus untuk Indonesia, Raja Salman berharap terjalin kerja sama di segala bidang. (Mahladi)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.