Lulus Perguruan Tinggi Kampus Hidayatullah Tak Perlu Melamar Jadi Pegawai

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

BATAM (Hidayatullah.or.id) – Ketua Umum DPP Hidayatullah Ust Nashirul Haq, MA, menghadiri undangan peresmian gedung baru sekolah integral Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Batu Aji, Kota Batam, Kepri,  Sabtu (24/03/2018).

Di hadapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman Abnur, dan ratusan hadirin lainnya, Nashirul menyampaikan profil singkat Hidayatullah dan peranannya dalam mengembangkan sumber daya manusia melalui dakwah dan pendidikan.

“Hidayatullah mengembangkan sistem Pendidikan Integral berbasis Tauhid yang diharapkan dapat melahirkan generasi Islam berkualitas dari segi keimanan, keilmuan, dan amal shaleh,” kata Nashirul.

Dalam pada itu, kader dan alumni kampus Hidayatullah siap ditugaskan untuk melakukan pengabdian di masyarakat yang telah dibekali skil praktis selama menempuh masa pendidikan.

Beliau mengatakan, alumni kampus Hidayatullah harus memiliki kemampuan untuk berkiprah di masyarakat sebagai pendidik, dai dan pemimpin umat.

“Lulusan perguruan tinggi Hidayatullah tidak perlu melamar menjadi pegawai dan karyawan, justru diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi anak-anak bangsa untuk meraih kesejahteraan dunia dan akhirat,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya Menteri PAN-RB mengapresiasi kiprah dan perkembangan Pesantren Hidayatullah Batam yang kini telah berusia 20 tahun.

Menteri Asman mengaku bangga dengan kreatifitas dan semangat Hidayatullah yang terus mengembangkan sayapnya dalam memajukan pendidikan khususnya di Batam dan Kepulauan Riau.

“Saya bangga atas kepedulian Hidayatullah yang ikut menyukseskan pendidikan generasi bangsa,” kata Asman.

Ketua Yayasan Hidayatullah Batam H. Jamaluddin Nur menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Menteri dan para undangan.

Pada kesempatan itu Jamaluddin melaporkan perkembangan dan kiprah Hidayatullah Batam yang mengelola pendidikan dari tingkat TK, SD, SMP, SMU, dan Perguruan Tinggi. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.