Pesan Ramadhan dari Kampus Hidayatullah Ngaglik Sleman

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

YOGYAKARTA (Hidayatullah.or.id) – Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Tegalmojo, Ngaglik, Sleman, DIY, menggelar acara tabligh akbar dalam rangka menyambut (tarhib) bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari.

Acara Tarhib Ramadhan ini mengusung tema “Menyambut Ramadhan dengan Cinta, Meraih Takwa dan Ridha Allah” yang diselenggarakan pada Ahad, 13 Sya’ban 1439 (29/4/2018).

Tabligh akbar dengan narasumber Ketum DPP Hidayatullah Ust H Nashirul Haq, MA ini dihadiri oleh pengurus Hidayatullah DIY-Jatengbagsel, para guru dan wali santri, seluruh santri dan keluarga besar Hidayatullah Yogjakarta.

Dalam taushiahnya, Ketum DPP Hidayatullah Ust H Nashirul Haq, MA, mengajak segenap jamaah menyiapkan diri menyambut tamu mulia bulan suci Ramadhan.

“Mari kita sambut Ramadhan dengan rasa cinta dan rindu, menyiapkan diri secara mental, fisik, dan keilmuan,” pesannya.

Beliau menjelaskan, kita perlu bekal Ilmu dalam menjalani bulan suci Ramadhan agar ibadah kita berkualitas dan diterima disisi Allah. Karena, tegasnya, syarat diterimanya ibadah ada dua, yaitu ikhlas dan ittiba’ (sesuai tuntunan sunnah)”.

“Visi Ramadhan bagi Hidayatullah adalah Sukses Ibadah, Sukses Tarbiyah dan Sukses Dakwah. Untuk itu perlu ada perencanaan dan target, baik secara organisasi maupun individu santri dan warga,” imbuh beliau.

Perencanaan yang dimaksud antara lain menghidupkan Ramadhan dengan qiyamul lail secara berjamaah di masjid, tadarrus dan khatam al Qur’an, kajian keislaman, dakwah Islamiyah, i’tikaf, infaq, memberi buka puasa, dan berbagai amal shalih lainnya.

Pemateri juga menyampaikan makna takwa, sifat orang bertakwa dan upaya-upaya untuk meraih derajat takwa di bulan Ramadhan.

Pada kesempatan tarhib ini juga pengurus memulai menggalang dana infaq untuk rehab dan perluasan bangunan masjid kampus Hidayatullah Sleman yg membutuhkan dana sekitar 1,5 Milyar rupiah. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.