Komunitas PENA Didorong Bisa Lahirkan Lebih Banyak Penulis

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Disela sela kegiatannya yang sangat padat, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah, KH Dr Nashirul Haq, berkenan menerima kunjungan silaturrahim pengurus komunitas Penulis Muda Indonesia (PENA) di Lantai II Masjid Baitul Karim, Komplek Gedung Pusat  Dakwah Hidayatullah, Jln Cipinang Cempedak I/14 Otista Polonia, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Ketua PENA Nasional Imam Nawawi yang didampingi Ketua PENA Wilayah Jabodetabek Ust Hidayatullah pada kesempatan tersebut melaporkan perkembangan PENA beserta memperkenalkan profil dan sejumlah program-programnya yang telah dan akan bergulir.

Pada pertemuan tersebut, Ust Nashirul menyambut baik kehadiran PENA untuk melahirkan lebih banyak lagi penulis yang berdakwah dengan tulisannya. Beliau mengatakan sudah menjadi kewajiban bagi setiap kader Hidayatullah untuk dapat menulis.

“Komunitas PENA ini yang berbasis gerakan literasi sudah tidak bisa ditawar lagi,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut juga Ust. Nashirul banyak memberikan nasihat dan arahan untuk PENA agar kedepannya bisa lebih sukses dan berkembang dalam rangka memberi manfaat untuk kemaslahatan umat dan bangsa.

Beliau mengatakan tingkat kultur lirerasi di lingkungan Hidayatullah diakuinya masih belum sepenuhnya maksimal. Karena itu dia berharap kehadiran PENA bisa turut andil mengembangkan dan semakin menumbuhkan budaya literasi melalui disiplin membaca dan menulis bagi kader-kader Hidayatullah.

Sementara itu, Nawawi mengatakan akan berupaya mewujudkan harapan tersebut. InsyaAllah, kata dia, kedepannya PENA akan membuat terobosan-terobosan dan inovasi.

Nawawi mengatakan, yang menjadi sasaran PENA adalah santri-santri Hidayatullah dari tingkat SMA hingga perguruan tinggi serta merambah sekolah-sekolah SMA, perguruan tinggi, dan remaja masjid untuk membangun gerakan literasi dalam rangka membantu pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan undang-undang.

“Konsep pelatihan/seminar PENA akan membawakan materi Sistematika Wahyu yang akan diberikan oleh peserta-peserta dalam seminar PENA” ujar Ketua PENA Jabodetabek Ust Hidayatullah, menambahkan. Dari pertemuan tersebut juga banyak sekali poin masukan yang menjadi materi untuk jalannya PENA kedepannya.*/Nanda Ramadhan

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.