Sambangi 8 Kampus dan Amal Usaha Hidayatullah Lampung

LAMPUNG (Hidayatullah.or.id) — Lama tak bertandang ke tanah Sai Bumi Ruwa Jurai, Ketua Umum Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah Ust Dr Nashirul Haq menyempatkan langsung menyambangi 8 kampus dan amal usaha Hidayatullah di sejumlah titik di Provinsi Lampung.

Kedatangannya ke Lampung sekaligus dalam rangka menghadiri undangan membuka Rapat Kerja Wilayah PW Muslimat Hidayatullah Lampung yang digelar selama 2 hari, Jum’at Sabtu (19-20/2/2021).

Selain berkunjung ke kampus Hidayatullah, ia juga menyempatkan waktu menyapa para santri di kampus kampus tersebut dan memberikan pengarahan dalam kesempatan pertemuan halaqah pengurus.

Pada kunjungan ini, Ust Nashirul juga menyambangi kediaman tokoh agama, KH Muhammad Nazir Hasan, di kediamannya.

Nazir Hasan adalah sesepuh Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Provinsi Lampung. Nazir juga diketahui pernah membersamai almarhum Abdullah Said di awal masa merintis Hidayatullah.

“Alhamdulillah sekali datang, bisa silaturrahim 8 kampus dan amal usaha, plus silaturrahim tokoh. Kaffarat atas tertundanya kunjungan ke Lampung,” senda Nashirul.

Dalam lawatan ke kampus dan markas amal usaha Hidayatullah ini, ia turut didampingi Ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Provinsi Lampung Rusdi Hidayat beserta jajarannya serta sejumlah pengurus DMW.

Selain itu, ia pula bersilaturrahim dengan sejumlah amal usaha seperti Islamic Medical Service (IMS), BMH, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah (LPIH) dan Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai). (ybh/hio)