Dakwah Harus Mampu Sentuh Berbagai Lapisan Masyarakat

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah Ust H. Nashirul Haq mengatakan idealnya dakwah harus mampu menyentuh seluruh lapisan masyarakat, yang, dengan demikian, mereka dan memberikan maslahat secara umum.

“Jangan saampai ada masyarakat dan umat yang merasa tidak terlayani dengan gerakan dakwah Hidayatullah. Sebab hal itu dapat menjadi bagian dari pengkhianatan terhadap hakikat dari tujuan dakwah itu sendiri,” kata Nashirul dalam kunjungannya ke DPD Hidayatullah Jakarta Utara disela sela perjalanannya sekembali dari Malang, Jatim, Ahad, 15 Jumadil Awal 1443 (19/12/2021).

Oleh karena itu, lanjut Nashirul, dakwah Hidayatullah jangan sampai ditanggapi sebagai dakwah eksklusif yang hanya berlaku atau menyentuh sebagian masyarakat saja, sebab hal tersebut tidak sejalan dengan tujuan berdirinya Hidayatullah.

“Dakwah kita harus menyasar semua lapisan, karena Islam ini untuk semua. Kaffatan linnas rahmatan lil ‘alamin,” ungkapnya.

Sosok yang akrab disapa UNH ini mengingatkan agar para pengurus dan dai Hidayatullah dimanapun berada secara khusus Hidayatullah Jakarta Utara untuk memaksimalkan gerakan tarbiyah dan dakwahnya.

“Agar kiranya kontribusi Hidayatullah dapat dirasakan secara massimal oleh umat Islam,” imbuhnya.

Dalam kunjunganya itu, pria Bugis ini didampingi oleh anggota Dewan Mubabbi Hidayatullah, Ust H. Naspi Arsyad serta pembina Hidayatullah Jakarta Utara Ust Agung Tranajaya dan turutt diterima ketua DPD Hidayatullah Jakarta, sekretaris, serta ditemani para pengurus Hidayatullah Jakut lainya.

Silaturrahim ini diadakan di lokasi Cikal Cendikia Salsabila yang merupalan salah satu amal usaha yang dikelola oleh Hidayatullah Jakarta Utara yang berlokasi di sekitar Waduk Pluit.

Yayasan ini Alhamdulillah telah membina sekitar 150-an anak yang ada di sekitar lokasi Yyyasan ini melalui taman pendidikan al Quran dan kegitan sosial keagaam lain serta juga telah mendapatkan kumjungan dari beberapa instasi swasta maupun pemerintahan.

Ustadz Maswiyana selaku pengurus Hidayatullah Jakut menuturkan kesyukaran atas kunjungan Ketua Umum DPP Hidayatullah.

“Kami mendapatkan tambahan semangat dari kunjungan tersebut sebab diakui berdakwah di sekitar pesisir atau pinggiran kota Jakarta bukanlah hal yang mudah karena berdakwaah di pinggiran Jakarta memiliki karakrter serta tantangan yang berbeda.*/Amanji