Wantim MUI Gelar Rapat Pleno ke-26, Bahas Isu Kedaulatan Negara

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) – Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI) menggelar Rapat Pleno ke-26 yang digelar di di Aula MUI, Jakarta, Rabu (21/03/2018).

Pleno ini mengangkat tema “Tantangan dan Ancaman terhadap Kedaulatan Negara”. Rapat yang juga diikuti anggota Wantim MUI KH Nashirul Haq ini dipimpin oleh Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantiim MUI), Prof Din Syamsuddin.

Din dalam pengantarnya mengatakan prihatin dengan kenyataan goyah dan runtuhnya kedaulatan negara dalam berbagai bidang.

Rapat pleno ini dijadikan sebagai bentuk dialog dari hati ke hati dengan berbagai pihak, khususnya pemangku amanat dan kebijakan di negeri ini.

“Tantangan dan ancaman itu tidak hanya masih berada di luar, tapi sudah berada di dalam,” ujar Din kepada wartawan.

Wantim MUI KH Nashirul Haq yang juga Ketua Umum DPP Hidyatullah dalam kesempatan tersebut menyampaikan menjaga keutuhan dan persatuan merupakan kewajiban kita semua sebagai anak bangsa. (zul/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.