Muslimat Hidayatullah Sulsel Gelar TOT Bina Aqidah

MAKASSAR (Hidayatullah.or.id) – Muslimat Hidayatullah (Mushida) Pusat bekerjasama dengan Mushida wilayah Sulawesi Selatan, menyelenggarakan Training Of Trainer (TOT) Bina Aqidah, Kamis, 27-30/9/2018.

Kegiatan training berlangsung empat hari dan diikuti sekitar 60 peserta yang merupakan perwakilan Mushida se Indonesia Timur.

Acara yang dipusatkan di Balai Latihan Masyarakat(Balatmas) Makassar ini, dipandu langsung oleh beberapa Instruktur dari Pusat.

Tiga instruktur dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hidayatullah pusat, yaitu Ustadz Ir. Hanifullah Hanan (Ketua Majelis Murobbi, dan Anggota Dewan Mudzakarah Hidayatullah Pusat), Ustadz Drs. Muhammad Nur Fuad, M.A (Ketua Departemen Pembinaan Anggota Hidayatullah Pusat), dan Ustadz Muhammad Shaleh, S.S (Ketua Departemen Pengkaderan Hidayatullah Pusat).

Selain pemateri atau instruktur dari DPP Hidayatullah Pusat, acara yang seluruh pesertanya adalah para ummahat (ibu-ibu) ini, juga dipandu oleh tiga pemateri dari pengurus Mushida Pusat; yaitu Ustadzah Amalia Husna Bahar, S.T, M.Pd.I, Ustadzah Najmiyah Harits, dan Ustadzah Hafzeni Dirwan.

Acara TOT Bina Aqidah merupakan training yang diperuntukkan bagi kader Hidayatullah yang telah menyelesaikan jenjang kekaderan Marhalah Wustho, sehingga output dari training ini menghasilkan trainer-trainer yang mampu menyelenggarakan sekaligus menjadi trainer Bina Aqidah di tempat mereka nantinya.

“Peserta TOT Bina Aqidah yang diselenggarakan selama empat hari ini, diharapkan mampu menyerap dan memahami keseluruhan materi yang ada, baik konsep maupun praksis. Sehingga tidak ada lagi alasan, training Bina Aqidah tidak terlaksana karena tidak ada trainer,” kata Ustadz Muhammad Nur Fuad.

Demi tercapainya tujuan dilaksanakannya acara TOT Bina aqidah, ketua panitia penyelenggara Masnaeni Muslimin (Sekretaris PD Mushida Makassar), berusaha memaksimalkan pelayanan, dari ketersediaan gedung tempat training, sampai kepada pemilihan kamar yang representatif, dan menu pilihan untuk komsumsi para peserta.

“Kami sangat mengerti, bahwa peserta yang hadir pada acara TOT ini, telah meninggalkan banyak pekerjaannya sebagai ibu rumah tangga di rumah. Selain itu, perjalanan yang begitu jauh tentu sangat melelahkan, sehingga kami berusaha semaksimal mungkin untuk tidak menambah beban pikiran para peserta, yaitu dengan memberikan pelayanan terbaik yang kami mampu,” imbuhnya.

Acara Training Of Trainer (TOT) Bina Aqidah Muslimat Hidayatullah se Indonesia Timur, akan ditutup besok, Ahad 30/9/2018 oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulawesi Selatan, Ustadz Drs. Mardhatillah.*/Andi Alfian Milyardo Salassa

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.