Mushida Sleman Gelar “Ramadan Gemar Berbagi”

SLEMAN (Hidayatullah.or.id) — Mengejar keberkahan serta kebaikan bulan suci Ramadan 1441 H dan juga dalam suasana pandemi Covid-19,  Muslimat Hidayatullah (Mushida) Daerah Istimewah Yogyakarta (DIY) menggelar program Mushida Gemar Berbagi. program Mushida Gemar Berbagi ini rencananya akan berlangsung dari 17-21 Ramadhan 1441 H/10-14 Mei 2020.

Ummu Aisy menjelaskan bahwa program ini mengajak kita semua agar semakin semangat untuk bersedekah dan membantu sesama, apalagi saat ini adalah bulan Ramadan yang mana bulan penuh keberkahan. Belum lagi saat ini sedang masa pandemi dengan masyarakat yyang terdampak sangat banyak.

“Program ini mengajak semua pihak, terutama unsur Mushida untuk benar-benar semangat bersedekah agar mendatangkan keberkahan dari Allah di bulan Ramadhan,” terang Koordinator Aksi, Ummu Aisy. Senin (11/5).

Ummu Aisy juga menjelaskan untuk sementara ini program gemar berbagi akan dimulai dari lingkungan terdekat dari Pesantren Hidayatullah yang ada di kelurahan Ngaglik Sleman. Lalu akan terus dilanjutkan sesuai target awal.

“Program Mushida Gemar Berbagi fokus memberikan layanan untuk masyarakat yang ada di Kelurahan Ngaglik Sleman Yogyakarta, terutama dusun-dusun yang tidak jauh dari Pesantren Hidayatullah Yogyakarta,” imbuh Ummu Aisy.

Mushida berharap program “Gemar Berbagi” dapat memberi manfaat kepada msyarakat dan selain memberi manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan juga menjadi sebab datangnya keberkahan dari Allah SWT.

“Ini bulan mulia, di mana bersedekah akan mendatangkan keridhaan dan rezeki yang berlipat dari Allah. Apalagi di bulan Ramadhan,  pintu-pintu amal terbuka lebar dengan balasan berlipat” terang Ummu Aisy.

Mushida juga mengajak agar disaat masa pandemi yang panjang ini untuk kita saling bahu-membahu dan saling tolong sesama

“Ditambah dengan adanya kondisi wabah Corona yang entah sampai kapan, sudah seharusnya kita  bahu-membahu membantu sesama. Semoga dengan yang sedikit ini Allah akan mendatangkan jalan kemudahan dan mengangkat wabah ini,” tutup Ummu Aisy.

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.