Muslimat Hidayatullah Akan Gelar Munas Desember Mendatang

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Organisasi pendukung (Orpen) wanita Hidayatullah, Muslimat Hidayatullah (Mushida) akan menyelenggarakan musyawarah nasional (Munas) kelima yang direncanakan akan dilaksanakan secara virtual pada tranggal 26-27 Desember 2020. adapun tema Munas kali ini ialah “Meneguhkan Integritas Muslimah Demi Tegaknya Peradaban Islam”

Ketua panitia Neny Setiawaty, S.S., M.Pd. menjelaskan bahwa Munas Mushida tidak dilaksanakan bersamaan dengan Munas Hidayatullah dikarenakan sebagai organisasi pendukung Mushida perlu menunggu hasil keputusan Munas Organisasi induk terlebih dahulu sebagai landasan untuk pengambilan keputusan-keputusan Mushida nantinya.

“Munas V Mushida tidak bersamaan dengan Munas V Hidayatullah hal ini dikarenakan Mushida merupakan organisasi pendukung Hidayatullah. Sehingga Mushida perlu menunggu hasil munas induk terlebih dahulu. Dengan demikian, Mushida bisa mem-breakdown kebijakan strategis, struktur kepengurusan,  dan kelak bisa menjadikannya sebagai pijakan dalam menetapkan arah kebijakan Mushida’     jelas Neny.

Neny menjelaskan bahwa kegiatan Munas nantinya akan dilakukan secara daring. dengan jumlah titik jaringan tersebar diseluruh wilayah di Indonesia. selain daring, beberapa peserta juga akan hadir secara luring dengan syarat melakukan pendaftaran terlebih dahulu demi mematuhi protokol kesehatan.

“Adapun kegiatan nantinya, akan dilaksanakan secara daring yang tersebar diseluruh titik perwakilan Mushida yang ada di Indonesia. adapun total peserta daring untuk saat ini berjumlah 98 orang, sedangkan bagi peserta yang ingin mengikuti secara luring maka diwajibkan terlebih dahulu untuk meminta izin” jelasnya.

Neny menjelaskan bahwa perbedaan zona waktu dan perbedaan kekuatan internet menjadi kendala utama dalam pelaksanaan Munas kali ini. ia menjelaskan panitia akan berusaha mengantisipasi kendala jaringan internet jika sewaktu-waktu mengalami gangguan.

“Tentunya perbedaan zona waktu dan kualitas jaringan internet yang berbeda-beda menjadi kendala utama dalam pelaksanaan Munas kali ini. Namun, panitia akan berusaha mengantisipasi kendala jaringan sehingga pelaksanaan Munas akan tetap berjalan lancar” ucapnya.

Neny juga menyampaikan pesan kepada seluruh pengurus maupun warga Muslimat Hidayatullah untuk aktif dalam upaya mensukseskan agenda Munas salah satunya ialah mengikuti agenda-agenda pra-munas seperti webinar.

“Diharapkan kepada seluruh pengurus maupun warga Mushida untuk aktif mensukseskan agenda Munas kali ini, dengan terus membagikan informai munas di sosial media dan juga mengikuti agenda pra munas berupa webinar” jelas Neny. *Amanjikefron

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.