Soliditas Dai Dukung Sukseskan Gerakan Dakwah Islamiyah

BEKASI (Hidayatullah.or.id) – Ketua Bidang Organisasi Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah, Ust Khairil Baits, mengatakan suksesnya gerakan dakwah islamiyah yang dilakukan sangat ditentukan oleh soliditas dai (pendakwah), selain selalu meluruskan niat karena Allah Subhanahu Wata’ala semata. Karena itu ia menekankan kepada segenap kadar dai Hidayatullah di lingkup wilayah untuk betul betul menjaga soliditas atas tim.

“Perkara yang sangat penting untuk terus dikuatkan di dalam gerakan dakwah ini adalah solidaritas. Tumbuhkan budaya saling memotivasi saling menghargai bukan saling membunuh karakter,” demikian disampaikan oleh Ust Khairil Baits dalam tausiah shubuh di arena Rakerwil DPW Hidayatullah Jabodebek di Islamic Center Masjid Al Barkah, Kota Bekasi, Jawa Barat (20/1/2019).

Hal ini dinilai beliau sangat penting dikarenakan itulah yang dahulu diperjuangkan oleh kader kader awal Hidayatullah.

“Jadi itu yang dulu kami lakukan terus memberikan motivasi spirit agar terus bisa memberikan yang terbaik sekalipun dalam realitanya masih belum seperti yang diharapkan. Namun menyalakan semangat mereka itu jauh lebih penting dibanding memadamkannya,” imbuhnya.

Selanjutnya ia menekankan pentingnya menerapkan Gerakan Nawafil Hidayatullah (GNH). Di antara poin GNH, yakni setiap kader Hidayatullah wajib memakmurkan masjid, membaca kita suci Al-Qur’an setiap hari sebanyak satu juz, rutin mendirikan shalat malam, berinfaq, dan membaca wirid pagi dan petang.

“GNH nampak seperti mengkondisikan diri kita kembali pada masa seperti menjadi pelajar yang harus absen. Tetapi ini adalah ikhtiar penting untuk memastikan performa ruhiyah kita semua benar-benar dapat menghadapi dinamika dakwah dengan tepat. Jadi mari lakukan itu sebagai komitmen bersama di dalam berjamaah,” tegasnya.*/Abu Ilmia

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.