Fasilitas Sudah Tersedia, Santri Jangan Malas Menuntut Ilmu

Sejumlah ssiwa SD Hidayatullah Depok meramaikan ajang MEF 2013 berfoto bersama

Sejumlah ssiwa SD Hidayatullah Depok meramaikan ajang MEF 2013 berfoto bersama

HIDORID — Dengan ketersediaan fasilitas yang ada di setiap kampus, maka setiap siswa atau santri dituntut untuk belajar keras dan tidak ada alasan bagi mereka bermalas-malasan menuntut ilmu.

Demikian disampaikan anggota Dewan Syura Hidayatullah Drs Nusyamsa Hadits, dalam acara gebyar MEF sambut tahun baru Islam 1 Muharram 1435 Hijriyah di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah, Kota Depok, Jawa Barat (02/11/2013).

Beliau menegaskan, dengan kemudahan mengakses berbagai penunjang kegiatan belajar dan alat peraga ilmu pengetahuan lainnya, output santri/siswa dari lembaga pendidilkan yang ada diharapkan akan lebih kompetitif, kapabel, serta memiliki kecakapan multidimensional dari aspek intelektual, skil fisikal, emosional, juga spiritual.

Melahirkan generasi kuat dan hebat dalam mengemban amanah dakwah dan kemaslahatan umat adalah tugas bersama-sama. Sehingga spirit Muharram ini harus dipahami sebagai momentum persatuan ke arah perbaikan yang terus menerus, kata Nursyamsa Hadits.

Bekas senator DPR RI yang sehari-hari tetap terlibat membina santri di Pesantren Hidayatullah Depok ini, mengatakan kesadaran berislam masyarakat dunia saat ini semakin menunjukkan angin segar. Termasuk keterlibatan parlemen di sejumlah negara yang telah mengakomodir hak-hak sipil warga Muslim.

“Ini menunjukkan bahwa Islam bukanlah ancaman bagi siapa pun, seperti kerap distigmatisasi media yang memang phobia terhadap ajaran Islam,” ujarnya seraya menyebut Turki yang telah mengesakan UU bolehnya anggota parlemen di negara itu mengenakan hijab.

Di hadapan ratusan siswa yang berasal dari berbagai sekolah di Kota Depok yang mengikuti helatan Muharram Education Fair (MEF) 2013, Nursyamsa menyerukan agar mereka tidak lekas berputus asa dalam meniti jalan meraih ilmu.

“Mumpung saudara-saudara masih muda, masih kuat, masih punya banyak waktu, semangatlah belajar. Tuntutlah ilmu yang bermanfaat yang akan membuat saudara berdaya guna untuk agama dan bangsa ini di masa mendatang,” pesan beliau mengakhiri sambutannya. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.