Ketua DPRD Sulbar Resmikan Gedung Dakwah Hidayatullah Mamuju

Masjid Salabose, masjid bersejarah di Sulbar

Masjid Salabose, masjid bersejarah di Sulbar

HIDORID — Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Hamzah Hapati Hasan menghadiri acara peletakan batu pertama gedung dakwah sekaligus Masjid Arrisalah Hidayatullah Pondok Pesantren Hidayatullah Mamuju. Pada momen ini, Ketua DPRD meresmikan langsung peletakan batu pertama ini, Minggu(10/11) lalu.

Hamzah merasa bahagia karena pada momen ini ia bisa bertatap muka dengan para santri, para guru dan pembina Yayasan Ponpes Hidayatullah. “Pertemuan ini karena izin Allah SWT,” imbuh Hamzah.

“Keberadaan Ponpes Hidayatullah telah mengalami banyak perubahan jika dibandingkan lima tahun silam.
Seperti, jumlah santri dari tahun ke tahun telah mengalami peningkatan sehingga ini menandakan, pengembangan pendidikan keagaamaan di sekolah ini berkembang pesat,” kata Hamzah.

Ia juga memberikan apresiasi kepada pengurus yayasan yang terus melakukan perbaikan masjid. Menurutnya harus diberikan dukungan.

“Keberadaan masjid ini tak hanya digunakan warga Ponpes, namun juga digunakan masyarakat umum lainnya,”katanya.

Hamzah meresmikan pembangunan masjid ditandai dengan dilaksanakannya pengecoran tiang beton bangunan sebanyak lima kali.

“Kita berharap, pelaksanaan pembangunan Masjid ini tuntas dalam waktu tidak lama. Pastinya, hari ini kita bisa kumpulkan dana untuk menutupi tiga tiang dan 11 tiang lainnya akan saya carikan dananya,” harapnya.

Politisi Partai Golkar ini menyatakan bahwa pembangunan ini juga akan dibantu oleh APBD tahun 2013 melalui bantuan hibah. (mc/hio/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.